loggiatouffizi

Satu tempat yang tidak boleh dilewatkan bagi Anda para pecinta seni ketika sedang berada di Italia adalah Galleria Degli Uffizi di Kota Florence (Firenze). Galeri ini memiliki 45 ruangan dengan 2 galeri serta berbagai benda bersejarah yang menjadi koleksinya. Tidak heran, galeri seni tertua di dunia yang memiliki koleksi utama lukisan-lukisan karya seniman era Renaissance Leonardo da Vinci, Botticelli hingga Michelangelo ini menjadi salah satu tujuan wisata para turis ketika berada di Italia.

Galleria degli Uffizi terletak di antara Pallazo Vecchio dan Loggia della Signora. Dibangun pada tahun 1560, bangunan ini mengkoleksi karya-karya Renaissance terlengkap di dunia yang disusun berdasarkan kronologis untuk memudahkan pengunjung mempelajari perkembangan lukisan-lukisan klasik secara lengkap.

GalleriaUffizi1

Lukisan terkenal yang ada di dalam galeri ini antara lain lukisan Bizantium karya Boticelli seperti Primavera, Nascita di Venere , Annunciazione atau Annunciazione di Cestello.  Karya lain yang juga banyak menarik minat pengunjung adalah Adorazione dei Magi (Pemujaan Orang Majus) karya Leonardo da Vinci,Tondo Doni (Keluarga Suci) karya Michelangelo, Ritratto di Leone X con i cardinali Giulio de’ Medici e Luigi de’ Rossi dan Madonna del cardellino karya Raphael.

Sebagian besar koleksi museum seni terbesar dan tertua di kota Florence ini pada awalnya dikumpulkan oleh anggota keluarga Medici selama abad 16 sampai 17. Francesco I de’ Medici, Penerus keluarga Medici kemudian terus menambah jumlah koleksi hingga akhirnya pada tahun 1737, ketika Anna Maria Luisa de’ Medici yang merupakan keturunan terakhir dari keluarga Medici menyumbangkan seluruh karya seni tersebut kepada warga Florence. Beberapa karya yang paling terkenal di galeri ini  adalah Birth of Venus karya Botticelli serta Duke Potrait dan Duchess of Urbino. Lukisan-lukisan tersebut dianggap sebagai potret pertama era Renaissance.

uffizi2

Galleria degli Uffizi buka setiap hari kecuali hari Senin pukul 08.15 dan ditutup pada pukul 18.50. Pada hari Minggu ataupun hari-hari besar tertentu, Basilica ini tetap dibuka sebagai tempat wisata. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di penghujung tahun atau di awal tahun ketika jutaan wisatawan dari seluruh dunia berkumpul di Florence. Harga tiket masuk Galleria degli Uffizi adalah €6.50 (6.50 Euro).

Jika ingin mengunjungi Galleria degli Uffizi, kita dapat naik bus lokal (ATAF) berwarna oranye, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanannya. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan. Kami menyarankan Anda untuk berjalan kaki agar dapat menikmati suasana kota dengan luas wilayah 102,41 km2 ini.

Selama berada di Kota Florence, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Sebagai kota yang mengandalkan pariwisata sebagai sektor utamanya, Florence juga memiliki tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi seperti Museo Nazionale del Bargello, Palazzo Pitti dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • eropa panduanwisata id
  • bangunan GALERI TERBAIK DI DUNIA
  • senirupa musium di italia
  • sejarah the birth of Venus
  • musium seni di italia
  • museum lukisan di italia
  • lukisan2 terkenal di museum italia
  • lukisan primavera
  • letak meseum uffizi firenze
  • kapan ya biwa ke galery uffizi

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,