photographer

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi lain dalam menjelajahi museum, cobalah untuk untuk datang ke Museo nazionale dell’Automobile di kota Turin, Italia. Museum yang dikemas secara modern ini didirikan pada tahun 1932 berdasarkan gagasan dua pelopor otomotif Italia, Cesare Goria Gatti dan Roberto Biscaretti di Ruffia. Roberto Biscaretti di Ruffia sendiri merupakan presiden pertama dari Turin Automobile Club dan salah seorang pendiri perusahaan Fiat. Salah satu dari Museum Otomotif tertua di dunia menyimpan koleksi ratusan jenis mobil dari berbagai zaman yang dipamerkan secara informatif dan menarik. Di dalam museum ini, pengunjung bebas mengambil gambar di tempat-tempat yang memang disediakan bagi Anda untuk berfoto.

Automobile Museum didirikan Carlo Biscaretti di Ruffia, putra dari Roberto Biscaretti. Carlo Biscaretti di Ruffia merupakan seorang bangsawan Turin kelahiran tahun 1879, yang melekatkan namanya secara permanen ke dalam Museum National Automobile. Carlo adalah orang yang mengumpulkan koleksi museum ini sejak awal. Ia berusaha untuk mewujudkan gagasan ayahnya dan menghabiskan waktu lama sebelum akhirnya berhasil mendirikan museum ini. Carlo Biscaretti juga merupakan presiden pertama  museo dell’Automobile dan setelah kematiannya pada September 1959, jajaran direksi mengeluarkan sebuah kebijakan untuk menambahkan namanya di Museum ini.

Torino_-_Museo_dell'Automobile_-_Riproduzione_7-10_del_Carro_di_Cugnot

Museo nazionale dell’Automobile Carlo Biscaretti di Ruffia secara resmi dibuka pada tanggal 3 November 1960. Museum yang dirancang oleh arsitek Amedeo Albertini ini memiliki koleksi sekitar 200 jenis mobil langka mulai dari pertengahan abad ke 19 hingga saat ini. Tempat ini juga menyimpan koleksi lebih dari 80 kendaraan dengan jenis yang berbeda dari Italia, Perancis, Inggris, Jerman, Belanda, Spanyol, Polandia hingga Amerika Serikat. Pada tahun 2002, pihak pengelola melakukan renovasi pada bagian interior untuk menciptakan kesan modern dan elegan pada museum ini.

Di Lantai pertama bangunan ini, terdapat 8 ruang pameran dengan luas total 3.800 m2. Pengunjung akan dikenalkan dengan sisi lain mobil yang tidak hanya sekedar sebuah alat transportasi beroda empat. Mobil-mobil yang dipamerkan disini seakan bercerita kepada kita tentang bagaimana dan untuk apa mereka dibuat. Bagi penggemar otomotif, tentunya ini adalah sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk memperkaya pengetahuan Anda.

Fiat_500_assembly_line_tour_5-0_Museo_Nazionale_dell'Automobile_di_Torino

Sementara di lantai kedua terdapat 21 ruangan di atas lahan seluas 3.600 m2. Disini pengunjung akan dijelaskan tentang bagaimana perjalanan sejarah penciptaan mobil, bagaimana mereka berkembang dan menjadi begitu popular. Semuanya dikemas begitu menarik sehingga mudah untuk dipahami oleh pengunjung yang datang.

Museo dibuka setiap hari Senin pada pukul 10.00-14.00, sementara pada hari Selasa hanya buka di sore hari pukul 14.00 hingga 19.00. Pada hari Rabu, Kamis dan Minggu museum ini dibuka pada pukul 10.00-19.00. Untuk hari Jum’at dan Sabtu Museo nazionale dell’Automobile dibuka pada pukul 10.00-21.00. Harga tiket masuk museum ini sebesar €8.00 (8.00 Euro) untuk dewasa, €6.00 untuk pengunjung berusia 6-14 tahun dan lansia di atas 65 tahun. Untuk pelajar dan rombongan sekolah, harga tiket hanya dikenakan biaya €2.50. Sementara untuk anak-anak dibawah 6 tahun tidak dikenakan bea masuk alias gratis.

Untuk menjangkau tempat yang berlokasi di Corso Unita d’Italia 40 Turin ini, Anda dapat menggunakan bus kota Line A ataupun Line B menuju Piazza Castello. Harga tiket bus kota di Turin cukup mahal jika dibandingkan di kota-kota lain di Italia. Harga tiket bus di kota Turin rata-rata sebesar €15,00 (15 Euro) untuk orang dewasa dan sebesar €7,50 untuk anak-anak berusia 5-15 tahun. Untuk anak dibawah 5 tahun biaya tiket tersebut dibebaskan alias gratis. Kita juga dapat menggunakan taksi yang tersebar di seluruh kota Turin jika Anda ingin menikmati perjalanan yang lebih eksklusif, tapi tentu saja dengan biaya yang lebih mahal.

Selama berada di Kota Turin, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Hotel Universo, Hotel Imperial, Diplomatic Hotel, Hotel Tourist, Cristina52 Hotel, Principi Di Piemonte Hotel, Residence Hotel Torino Uno. Kita juga dapat mengunjungi museum-museum menarik di Turin seperti Museo Nazionale del CinemaGalleria Sabauda dan Museo Egizio.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • bentuk mobil dari masa ke masa
  • mobil FIAt dari masa ke masa
  • bentuk mobil fiat dari thn ke thn
  • old trafford dari masa ke masa
  • pemain terbaik dari masa kemasa
  • sejarah bentuk mobil
  • Sejarah jenis mobil bugati dari masakemasa
  • sejarah mobil dari masa ke masa
  • sejarah mobil dari masa kemasa
  • sejarah mobil langka

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,