Piazza_Navona_Evening

Jika Anda tertarik untuk menikmati keindahan Kota Roma di sore hari bersama pasangan atau keluarga, maka Piazza Novana adalah tempat yang paling tepat. Hampir seluruh wisatawan yang datang kesini mengakui bahwa suasana piazza pada sore hari menjadi daya tarik utama di tempat ini. Di kanan kiri piazza berjajar gedung-gedung megah yang berasiktektur indah khas Eropa. Selain itu juga terdapat restoran-restoran jika kita ingin menikmati suasana piazza sambil menyantap makanan-makanan khas Italia.

Piazza Navona memiliki 3 buah air mancur yang sangat indah dan cukup terkenal di Kota Roma selain Trevi Fountain. Air mancur yang berada di tengah adalah Fountain of the Four Rivers karya Gian Lorenzo Bernini, pada puncaknya terdapat patung Obelisk of Domitian. Dua air mancur lain adalah Fontana del Moro dengan kolam yang terdapat empat Tritons (dewa laut yang memiliki tubuh bagian bawah seperti lumba-lumba) dan Fountain of Neptune karya Giacomo della Porta. Di sekeliling tiap air mancur, disediakan tempat untuk duduk-duduk bagi para pengunjung untuk menikmati suasana piazza sambil mengagumi keindahan arsitektur masing-masing air mancur ini.

piazza-navona

Piazza yang terutama pada sore hari digunakan masyarakat Roma maupun para turis untuk bersantai ini juga menyajikan banyak hal menarik. Di sepanjang sisi piazza, banyak dijumpai seniman-seniman jalanan dengan kostum dan dandanan yang aneh-aneh. Ada pula musisi-musisi jalanan yang dengan merdu menyanyikan lagu mereka untuk menyemarakan suasana alun-alun Ibu Kota Italia ini di sore hari. Keberadaan mereka sama sekali tidak mengganggu aktivitas masyarakat atau wisatawan yang berada di tempat ini. Bahkan kebanyakan dari wisatawan dengan senang hati memberi uang kepada mereka karena terpukau oleh aksi-aksi yang disuguhkan oleh para seniman jalanan ini. Bahkan, jika pengunjung tertarik berfoto dengan salah satu dari mereka, maka dengan senang hati akan dilayani tetapi tentu saja dengan upah beberapa Euro. Jika Anda berkunjung ke tempat ini, maka sempatkanlah untuk melihat keindahan Gereja Baroque Sant’Agnese di Agone yang berada di sisi belakang Piazza Novana.

Tidak usah bingung bagaimana cara datang ke alun-alun yang pernah dijadikan lokasi pengambilan gambar film Angels and Demon dan Coin in The Fountain ini. Letaknya yang berada di pusat sejarah Kota Roma di sebelah barat Pantheon ini membuat hampir semua moda transportasi tersedia. Jika kita berada di sekitar kota Roma, maka alternatif perjalanan dapat ditempuh menggunakan kereta cepat  bawah tanah (subway) atau yang biasa disebut Metropolitana di Roma oleh masyarakat sekitar. Anda hanya perlu mencari stasiun kereta bawah tanah terdekat dan memilih kereta yang berada di jalur B. Dengan merogoh kocek sekitar €1,5 (1,5 Euro) untuk single trip atau €6 (6 Euro) untuk paket satu hari perjalananan, Anda dengan cepat akan diantar hingga stasiun terdekat Colosseum, yaitu Stasiun Colosseo.

obelisco-piazza-navona-notte

Kami menyarankan Anda untuk membeli tiket terusan selama satu hari karena tiket subway tersebut juga berlaku untuk metro, bus dan tram bersamaan. Jadi, satu tiket yang Anda beli dapat digunakan juga untuk menaiki transportasi lain tanpa harus membayar tiket lagi. Nah dari Stasiun Colloseo Anda hanya harus berjalan kaki sekitar 5-10 menit untuk akhirnya sampai di Piazza Novana. Pilihan lainnya adalah menggunakan bus nomor 87 (dari Halte Colosseo), bus nomor 492 (dari Piazza Barberini), dan bus nomor 70 (dari Terminal Termini).

Selama berada di Kota Roma, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Hotel Manfredi, Sheraton Roma Hotel & Conference Centre, Palladium Palace Hotel, Best Western Artdeco Hotel, Merulana Star Hotel, Hotel Aquarium, Panama Garden Hotel, dan Espana Hotel. Hotel-hotel tersebut memiliki letak yang strategis dengan pelayanan yang dijamin akan memuaskan Anda para traveler. Jangan lewatkan pula kesempatan untuk mengunjungi lokasi wisata lain di sekitar Kota Roma seperti Colosseum, Roman Forum, Museum Vatikan, dan Trevi Fountain.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar


Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 September 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • Wisata piazza navona roma
  • keindahan roma
  • Sejarah Piazza Navona
  • suasana sore pada san vito italia bulan menyinari sore hari
  • suasana perkotaan roma
  • suasana kota italia
  • sejarah piazza ditalia
  • piazza navona pada saat sore
  • pasar tradisional piazza navona rome italy
  • jalanan italia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,