la-scala-milano7

Bagi para penggemar pertunjukan opera yang mengidamkan pergelaran seni musik klasik berkelas dunia, maka Anda wajib mengunjungi La Scala Opera House di Milano, Italia. Opera house yang diresmikan sejak 3 Agustus 1778  ini, pada awalnya dikenal sebagai New Royal Theatre-Ducal alla Scala (Nuovo Regio Teatro alla Scala Ducale) dan menghelat pergelaran bertajuk Europa Riconosciuta oleh Antonio Salieri sebagai pertunjukan pertamanya. Opera house yang telah menggelar ribuan pertunjukan dari artis-artis papan atas dunia ini memiliki jadwal pertunjukan rutin yang telah di atur rapi dalam satu musim. Musim pertunjukan La Scala secara tradisional akan dibuka setiap tanggal 7 Desember yang bertepatan dengan hari Saint Ambrose, yaitu hari peringatan santo pelindung Milan.

Menghadiri pergelaran di salah satu opera house terbaik dunia ini tentunya sebuah pengalaman yang sangat membanggakan bagi para penggemar opera.  Jika Anda berminat untuk menghadiri  pergelaran di sini, maka bersiaplah untuk memesan tiket lebih awal karena harus bersaing dengan jutaan pasang mata dari seluruh dunia. Karena keterbatasan tempat, biasanya penjualan tiket opera di Teatro alla Scala akan cepat habis terjual. Tidak perlu terbang ke Italia jika berniat memesan tiket dari jauh-jauh hari, Anda dapat melihat rincian harga dan memesannya via online di laman resmi La Scala Opera House yaitu http://www.teatroallascala.org atau http://www.milanopera-tickets.com.

Harga untuk menonton pertunjukan opera di musim 2012/2013 ini berkisar antara €24 (24 Euro) Hingga €120 (Euro) tergantung dari kelas tiket yang Anda pilih. Untuk pertunjukan balet, harga tiket yang disediakan berkisar antara €17,5 hingga €127. Pertunjukan shymphonic orchestra memiliki kisaran harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan pertunjukan mewah lainnya yaitu hanya €12 hingga €73 saja. Sementara harga  yang ditawarkan untuk menonton pertunjukan Recitals adalah €3 hingga €35.

1_0

La Scala Opera House juga menggelar beberapa pertunjukan spesial pada waktu-waktu tertentu dengan harga tiket yang lebih mahal. Tetapi jika Anda datang bersama keluarga untuk menonton pertunjukan disini, maka ada diskon khusus yang diberikan oleh penyelenggara. Seluruh pertunjukan yang digelar di tempat ini harus berakhir sebelum tengah malam. Maka dari itu biasanya opera dengan durasi yang panjang dimulai lebih awal di sore hari. Bagi para pemegang tiket tidak dibolehkan masuk terlebih dahulu hingga pertunjukan dimulai.

Teatro alla Scala terletak di Via Filodrammatici 2, 20121 Milano, Italia. Opera house yang sempat ditutup selama dua tahun pada tahun 1918 hingga 1920 ini juga memiliki museum bernama La Scala Museum yang terletak di sisi lain bangunan super megah ini. La Scala Museum atau yang dalam bahasa Italia dikenal dengan nama Museo Teatrale alla Scala ini dapat diakses dari sekitar serambi atau ruang tunggu.  Museum ini memiliki berbagai koleksi lukisan, draft, patung, kostum, dan dokumen lain yang berhubungan dengan dunia opera dan menceritakan sejarah perjalanan Teatro alla Scala secara lengkap. Bagi para calon penonton yang sedang menunggu waktu pertunjukan, biasanya mereka akan menyempatkan diri untuk masuk ke dalam museum ini guna menambah pengetahuan mereka akan La Scala Opera House hingga waktu pertunjukan tiba.

la_scala_opera_house__milan_night

Untuk dapat mencapai Teatro alla Scala ini Anda dapat menggunakan metro line (sejenis subway) dari stasiun kereta api bawah tanah yang terdapat di sekitar kota Milan. Anda dapat menaiki kereta cepat ini hingga sampai di stasiun utama Kota Milan, yaitu di Milano Centrale dengan membayar tiket sekitar €10 (Euro). Anda juga dapat menggunakan bus umum berwarna merah yang dapat di akses dari dekat Milano Malpensa Airport atau terminal-terminal terdekat dengan biaya €4.5 untuk paket perjalanan 24 jam, atau sebesar €3 untuk sekali perjalanan.

Selama berada di Kota Milan, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Boscolo Exedra Milano Hotel, Brunelleschi Hotel, Idea Hotel Milano Centrale, Melia Milano Hotel, Astoria Hotel, La Spezia Gruppo Minihotel, Holiday Inn Express Milan Malpensa Airport, Idea Hotel Milano Wattredici, NH Milano Touring dan Hotel Silver.

Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata lain di Kota Milan seperti Duomo di Milano dan Sforza Castle Milano.  Bagi Anda yang gemar wisata belanja, datanglah ke Galleria Vittorio Emanuele II yang lokasinya tidak jauh dari Piazza Duomo. Sepanjang Anda melangkah disana, sisi kanan dan kiri Anda terdapat etalase toko baju dengan brand-brand terkenal seperti Gucci, Versace, Fratelli Rossetti, Prada, Cartier dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 September 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • Di kota manakah lascala berada
  • tempat opera musik
  • teater pertunjukan musik klasik di inggris
  • recitals adalah
  • pertunjukan musik di italia
  • opéra milan
  • Opera House and Museum La Scala
  • opera atau pemusik klasik lebih mahal dan berkelas
  • musik house klasik
  • museum la scalla

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,