Castel_Sant'_Elmo_e_Certosa_di_San_Martino_da_piazza_del_Plebiscito

Bagi penggemar sejarah, mengunjungi kastil tua berusia ribuan tahun tentunya bukan sesuatu yang asing bagi Anda. Namun bagaimana jika menjelajahi sebuah kastil yang bertengger di atas kota sambil memandangi keindahan seluruh kota serta teluk yang berada di dekatnya? Hal tersebut dapat kita rasakan ketika berada di St. Elmo Castle, salah satu landmark kota Naples, Italia.

Saint Elmo Castle dibangun pada 1329 atas perintah Charles dari Anjou di bukit Saint Erasmo (sekarang menjadi bukit San Martino). Konstruksi bangunan diserahkan kepada tiga orang arsitek bernama Tino da Camaino, Athanasius Pratama, dan Francesco di Vito.

0517f5d5450fde0980d18b8c442a2abc_l

Pembangunan kastil ini kemudian selesai pada tahun 1343 . Banyak peristiwa bersejarah Naples yang melibatkan Kastil Saint Elmo. Salah satunya adalah peristiwa pada tahun 1348, dimana saat itu kastil ini menjadi benteng pertahanan dari upaya pengepungan Raja Hungaria, Ludovico. Saint Elmo Castle juga menjadi sasaran serangan militer Ketika Perancis dan Spanyol bersaing untuk memperebutkan Kerajaan Naples. Akibatnya timbul banyak kerusakan dari kastil yang hampir berusia 1.000 tahun tersebut.

Pada tahun 1587, petir besar menyambar ruang penyimpanan bubuk mesiu saat badai besar terjadi. Akibatnya, ledakan pun terjadi hingga menyebabkan kerusakan yang cukup besar di Saint Elmo Castle serta banyak monument-monumen dan gereja di kota Nalpes. Raja Charles V melalui raja muda Pedro de Toledo, kemudian menugaskan pembangunan kembali Saint Elmo Castle kepada arsitek Spanyol Pier Luigi Scriba. Scriba merancang bangunan berbentuk bintang dengan enam poin utama di dalamnya. Berbagai bangunan baru seperti benteng pertahanan, gudang mesiu, apartemen kerajaan, halaman kerajaan, penjara, gereja, hingga kolam kolosal untuk menjaga pasokan air tetap melimpah.

castle-st-elmo

Kini Saint Elmo Castle telah beralih menjadi rumah seni yang berisi berbagai pameran sejarah. Di dalamnya terdapat pula perpustakaan seni Molaioli dan berbagai video berisi semua informasi tentang monument kota Naples. Kompleks Saint Elmo Castle juga memiliki sebuah gereja Saint Elmo yang dibangun pada abad ke-16 dan Kapel Santa Maria del Pilar yang dibangun pada abad ke-17.

Saint Elmo Castle buka setiap hari Rabu hingga Senin dari pukul 08.30 hingga 19. 30 dan tutup di hari Selasa. Kastil ini juga tidak dibuka pada tanggal 1 Januari dan 15 Desember setiap tahunnya. Yang perlu Anda perhatikan jika ingin mengunjungi museum ini adalah loket penjualan tiket tidak melayani pembelian kepada calon pengunjung lagi satu jam sebelum kastil ini ditutup. Maka dari itu, kami sarankan kepada Anda untuk datang lebih awal.

Harga tiket masuk kastil sebesar € 4.99 (4.99 Euro). Untuk menjangkau tempat ini, Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah (Metro) line 1 (Liena1) dan turun di Vanvitelli stop. Anda juga dapat menggunakan bus R2 dari station square dan berhenti di San Carlo Theater. Kita juga dapat menggunakan bus kota (ANM ) nomor C28 dari Piazza Vittoria dan turun di pemberhentian terakhir yaitu Scaletti street (Via Scarlatti).

Selama berada di Kota Naples, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Grand Santa Lucia Hotel, Cavour Hotel, Domitiana Hotel, Ramada Naples Hotel, Renaissance Mediterraneo Hotel, Del Real Orto Botanico Hotel, atau Royal Continental Hotel. Napoli juga memiliki beberapa tempat menarik lain seperti Museo e Gallerie Nazionali di Capodimonte, Duca di Martina Decorative Arts Museum, dan National Archaeological Museum of Naples yang sayang untuk Anda lewatkan.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • Kota Napoli italia
  • tentang kota napoli
  • keindahan kota naples
  • wisata castle kota bandung
  • Keindahan kota naples italia
  • tino pratama 30@gmail com
  • castel santelmo
  • tempat wisata elmo
  • stadion berbentuk castle
  • sejarah dan keindahan alam naples

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,