Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini 2

Satu lagi tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan dalam lawatan Anda ke ibukota Italia. Adalah Santa Maria della Concezione dei Cappuccini, sebuah gereja sekaligus museum yang dikelola dibawah naungan ordo (aliran) kepercayaan Capuchin. Gereja ini menarik minat banyak wisatawan karena keberadaan ribuan tulang belulang biarawan Capuchin yang disimpan di dalam makam bawah tanah. Ordo Capuchin merupakan ordo pecahan Fransiskanes yang mengikuti pola hidup sederhana dan mengisi kesehariannya dengan berdoa atau bermeditasi. Ordo ini identik dengan jubah berwarna coklat dan penutup kepala. Warna jubah ordo Capuchin ini kemudian menginspirasi nama minuman kopi khas Italia, Cappucino.

Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini terletak di Via Vittorio Veneto 27. Kita dapat menjangkaunya menggunakan kereta dari kota-kota besar Italia dan berhenti di Stasiun Barberini. Dari stasiun tersebut, pengunjung hanya perlu berjalan kaki sekitar 5 menit. Gereja yang berada di dekat air mancur Trevi Fountain ini dibuka pada pukul 09.00 hingga 19.00 setiap harinya. Harga tiket masuk Gereja Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini sebesar €6 Euro per orang dan berlaku untuk satu hari kunjungan. Ketika masuk ke dalam gereja, tujuan utama para wisatawan tentu saja makam bawah tanah yang menyimpan ribuan tulang belulang biarawan Capuchin.

Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini

Makam bawah tanah Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini dibangun pada tahun 1631 oleh Cardinal Antonio Barberini yang juga seorang anggota ordo Cappuchin. Pada saat itu sedang terjadi relokasi biara sehingga Cardinal meminta isi makam lama dikosongkan dan semua kerangka didalamnya dipindahkan ke makam yang baru. Disini, Anda akan menemukan sekitar 4000 tulang belulang biarawan Capuchin yang meninggal dalam kurun waktu tahun 1500 hingga 1870. Tulang belulang tersebut dipajang di dinding sebagai hiasan karena ordo Capuchin percaya bahwa tubuh manusia tidak berguna lagi setelah meninggal. Hanya jiwa manusialah yang akan bangkit dan memperoleh kehidupan abadi. Ketika biarawan Capuchin meninggal, jasadnya akan dikuburkan secara normal di makam milik ordo ini. Namun puluhan tahun kemudian setelah makam yang tersedia penuh, makam yang paling lama akan dibongkar untuk memberi ruang bagi jenasah yang baru. Kerangka yang di dapat dari pembongkaran makam lama kemudian dijadikan sebagai penghias dinding makam. Tradisi tersebut telah bertahan  lebih dari 100 tahun sejak tahun 1741 sampai 1870 dibawah arahan Pastur Michael Bergamo.

Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini 1

Gereja Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini memiliki 6 buah kapel dengan tema kematian. Di dalam masing-masing kapel tersebut dihiasi oleh tulang belulang biarawan Capuchin yang membentuk suatu pola tertentu. Dari keenam kapel tersebut, hanya Kapel Misa yang tidak dihiasi dengan tulang belulang di dindingnya. Namun di pojok kapel ini terdapat sebuah peti kecil yang berisi jantung Maria Felice Paretti, keponakan dari Paus Sixtus V. Kabarnya, Maria adalah pengagum ordo Capuchin dan sangat ingin mengikuti gaya hidup ordo ini. Sayangnya, pengunjung tidak diperbolehkan membawa kamera ke dalam kapel-kapel tersebut. Jika ingin menyimpan gambarnya, kita dapat membeli post card dan buku panduan yang disediakan oleh pengelola gereja.

Ketika berkunjung di Roma, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Hotel Manfredi, Sheraton Roma Hotel & Conference Centre, Palladium Palace Hotel, Best Western Artdeco Hotel, Merulana Star Hotel, Hotel Aquarium, Panama Garden Hotel, dan Espana Hotel. Kita juga dapat mengunjungi objek wisata menarik lain di Roma seperti Colloseum, Roman Forum, Trevi Fountain, Piazza Novana dan Vatican Museum.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Januari 2014

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • santa tulang maria della concezione dei cappuccini
  • Gereja Santa Maria della vittoria
  • biara cap
  • wisata realigi di itali
  • wisata makam gereja
  • tempat tulang belulang di roma bukan gereja
  • santa maria della nama gereja roma
  • Santa maria del capuccini gereja di roma
  • gereja st miniato al monte
  • Gereja santa maria italia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,