Gondolier dan Gondoliera

FOR NYT--Alexandra Hai, first woman gondolier.

Di Venezia, Gondola menjadi warisan tradisional turun temurun sang ayah pada anak laki-lakinya. Itu sebabnya, tak ada gondolier atau pengemudi gondola di Venezia berjenis kelamin perempuan. Satu-satunya gondoliera atau pengemudi gondola perempuan adalah Alexandra Hai, seorang warga negara Jerman mengoperasikan gondola milik sebuah hotel lokal di Venezia. Hai menjadi gondoliera pertama setelah pengadilan setempat memberi ijin untuk memegang lisensi sebagai gondoliera, tetapi hanya khusus untuk mereka yang menginap di hotel tempatnya bekerja. Dia menjadi satu-satunya gondoliera diantara 426 gondolier yang ada di Venezia.

Para gondolier harus memiliki lisensi untuk mengemudikan gondola. Setiap tahun, pemerintah mengeluarkan hampir 20 lisensi baru untuk para gondolier. Di Venezia, bahkan terdapat sekolah khusus yang melatih kampuan para calon gondolier. Dalam pengelolaannya, terdapat sebuah asosiasi beranggotakan sekitar 40 keluarga yang menjalankan 10 perusahaan gondola bersama-sama. Asosiasi gondolier ini membatasi kepemilikan gondola hanya untuk keluarga dan kawan-kawan dekatnya saja. Gondolier juga memiliki seragam khusus berupa kaos bergaris putih dan merah, atau kaos putih dan biru tua. Biasanya mereka menggenapinya dengan topi yang terbuat dari anyaman bambu berlapis pita.

Selama berada di Kota Venice, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Lisbona HotelGardena HotelRivamare HotelVilla Cipro HotelHotel Dei DragomanniLocanda Barbarigo Hotel, dan Locanda La Bricola Hotel. Kita juga dapat mengunjungi beberapa tempat menarik lainnya di Venice seperti Doge’s PalaceSt Mark’s BasilicaPiazza San Marco atau berkeliling menggunakan Vaporetto.

Peta lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Desember 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • kendaraan air khas kota venesia adalah
  • perahu khas venesia
  • kendaraan air khas kota venesia
  • kendaraan air khas venesia
  • gondola venesia
  • perahu gondola
  • kendaraan air khas kota vanesia adalah
  • perahu kas venesia
  • nama perahu khas venesia
  • wisata perahu di italia
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,