Cento Carnival

Bagi para penggemar seni, Italia memiliki sebuah festival rakyat yang sangat populer bernama Carnevale d’Centro. Karnaval tahunan yang rutin digelar di kota Cento ini telah ada sejak abad ke 16 dan terus bertahan hingga saat ini. The Carnival of Cento merupakan salah satu festival rakyat paling spektakuler yang menyuguhkan berbagai pentunjukan musik dan tarian modern. Secara umum, Carnevale d’Centro memiliki banyak kemiripan dengan karnaval yang ada di Rio de Janeiro, Brazil. Namun, festival kebanggaan masyarakat Emilia Romagna ini menonjolkan kekayaan budaya Italia sebagai daya tarik utamanya.

carri-al-carnevale-di-cento

Carnevale d’Cento telah menjadi festival rakyat yang mengakar di dalam budaya masyarakat Cento. Hal ini dibuktikan dengan keberadaan lukisan il Berlingaccio karya pelukis lokal bernama Gian Francesco Barbieri (Guercino) pada tahun 1615. Lukisan tersebut menggambarkan kebahagiaan masyarakat Cento ketika karnaval tersebut berlangsung. Pada akhir tahun 1980, keberadaan karnaval ini dimanfaatkan pula untuk menarik minat wisatawan mancanegara agar mengunjungi kota Cento. Hingga akhirnya pada tahun 1993, konsep festival diganti dengan menambahkan pertunjukan musik, pawai kendaraan, penari bertopeng dan kostum-kostum unik yang terinspirasi dari Sambadrome di Rio de Janeiro. Carnevale d’Cento dimulai pada 20 Februari dan dilaksanakan setiap hari Minggu hingga tanggal 13 Maret. Karnaval dimulai pada sore hari di sekitar Piazza Guercino dan selesai hingga menjelang tengah malam. Salah satu ciri khas dari karnaval Cento adalah gettito, peluncuran balon, pembagian permen, coklat serta boneka, dan pesta kembang api sepanjang acaranya. Satu hal menarik yang banyak ditunggu oleh para wisatawan adalah lomba kerajinan tangan dan patung tahunan dari bubur kertas. Sebanyak enam tim berlomba untuk membuat karya seni terbaik dengan tema tertentu yang telah ditentukan oleh panitia. Biasanya, tema yang diambil merupakan sindiran dan kritik terhadap kinerja pemerintah, atau isu yang sedang berkembang di masyrakat.

carnevale_cento

Carnevale d’Cento memang selalu menarik perhatian banyak wisatawan untuk berpartisipasi. Setiap tahunnya, ribuan orang dari berbagai negara tumpah ruah di jalanan kota Cento menikmati rangkaian acara yang disajikan. Bukan hanya orang dewasa, anak kecil pun turut serta dalam memeriahkan karnaval ini. Sebagai festival rakyat yang digelar untuk menghibur seluruh lapisan masyarakat, Carnevale d’Cento memang dapat dinikmati oleh segala usia. Mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lansia pun ikut larut di dalam kebahagiaan pesta yang hanya dilakukan pada bulan Februari hingga maret tersebut. Namun bagi yang ingin menyaksikan festival ini bersama keluarga, Anda tetap perlu berhati-hati. Di tengah kemeriahan suasana pesta, terdapat  pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kelengahan pengunjung untuk mengambil barang berharga mereka. Maka dari itu, simpan barang berharga Anda di tempat yang aman dan selalu waspada terhadap gerak-gerik orang yang mencurigakan. Selain the Carnival of Cento, masih banyak festival rakyat lainnya yang tidak kalah menarik seperti Carnevale d’ IvreaCarnevale d’AcrialeCarnevale d’Putignano,  Carnevale d’Venice, dan  Carnevale d’Ivrea.

Peta Lokasi View Larger Map

Selama berada di kota Cento, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti White Palace Hotel & Residence, La Lepre Bianca Hotel atau Hotel Al Castello. Kita juga dapat mengunjungi kota-kota lain yang memiliki banyak destinasi wisata menarik seperti Roma, Milan, Naples, Venice atau Florence.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Januari 2014

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • patung karnaval terbaik
  • pusat cento
  • patung karnaval
  • membuat patung karnaval
  • pada tanggal berapa tradisi the carnival of cento tradisi dari inggris di laksanakan
  • boneka karnaval
  • patung singapura karnaval
  • patung unik karnaval
  • peta konsep cento
  • lukisan di cento

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,