Museo_Egizio_e_Galleria_sabauda,_Torino

Siapa bilang Italia hanya memiliki museum-museum yang menyimpan kekayaan sejarah Romawi kuno? Di Kota Turin, Anda dapat menemukan Egyptian Museum yang memiliki berbagai koleksi sejarah peradaban Mesir kuno. Egyptian Museum of Turin merupakan Egyptian museum terbesar kedua di dunia setelah museum serupa di Kairo, Mesir. Museum yang didirikan pada tahun 1824 ini berawal dari tindakan Carlo Felice yang mengakuisisi sejumlah koleksi peninggalan Mesir kuno milik Piedmont Bernardino Drovetti, seorang konsulat jenderal Perancis di Mesir.

Sekitar tahun 1903 hingga 1920, Italia gencar mengirimkan para arkeolog untuk melakukan pencarian benda-benda bersejarah di sepanjang sungai Nil. Hasil dari penggalian tersebut kemudian dijadikan koleksi bagi museum dengan beberapa tambahan koleksi lain yang diperoleh pada kurun waktu tahun 1930 hingga 1969. Pada tahun 1988 bangunan ini kemudian dibuka sebagai museum publik setelah seluruh bagian ruangannya selesai direnovasi.

Koleksi terbaik museum ini adalah Drovetti Collection yang merupakan koleksi asli dari museum serupa di Mesir. Drovetti Collection terdiri dari 98 buah patung serta beberapa koleksi papirus yang dianggap banyak orang sebagai naskah tertulis peradaban Mesir kuno terpenting di dunia. Museum yang dikenal masyarakat sekitar dengan nama Museo Egizio ini juga menyimpan koleksi dari Royal Papyrus berupa lukisan semua Raja Papyrus mulai dari tahun 300 hingga 1.600 SM.

egyptian-museum-of-turin

Di dalam museum ini juga terdapat makam yang ditemukan pada tahun 1906 selama penggalian dilakukan oleh para arkeolog di Deir el Medina. Berasal dari tahun 3.500 SM, komplek makam tersebut juga merupakan tempat menyimpan berbagai sarkofagus, patung, furnitur, pakaian dan barang-barang lain peninggalan peradaban Mesir kuno. Pada bagian makam, terdapat lukisan dari tahun 1911 yang menggambarkan kehidupan beragama serta pekerjaan masyarakat sebagai petani dan tukang. Lukisan kain yang ditemukan pada tahun 1930 di sebuah makam prasejarah Gebelein, menggambarkan menggambarkan adegan berburu dan tarian ritual masyarakat Mesir kuno. Lukisan tersebut diyakini sebagai lukisan kain tertua yang berasal dari tahun 3.500 SM.

HiMwR5OXLJB4Lvl5I2q3BszlL9BMWHez

Jika pengunjung masuk lebih dalam lagi, maka kita akan menemukan konstruksi Candi Ellesija yang berasal dari wilayah Nubia sekitar 3.500 tahun yang lalu. Candi tersebut diberikan oeh pemerintah Mesir ke Italia dalam rangka menghilangkan monumen dan kuil-kuil dari daerah Assuan Dyke Mesir. Bangunan tersebut dibongkar, diangkut ke Italia, kemudian direkonstruksi di Museo Egizio.

Harga tiket masuk ke Egyptian Museum of Turin sebesar €7.50 (7.50 Euro) untuk dewasa, €3.50 untuk pengunjung usia 18-25 tahun dan gratis bagi yang berusia di bawah 18 tahun atau lansia di atas 65 tahun. Museum ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu pukul 08.30-19.30 (pada 2 Januari hingga 10 Juni serta 10 september hingga 31 Desember) dan pukul 09.30-20.30 (pada 11 Juni hingga 9 September).

Untuk menjangkau tempat yang berlokasi di Via Accademia delle Scienze ini, Anda dapat menggunakan kereta dari Porta Nuova atau Porta Susa Station. Anda juga dapat menggunakan bus nomor 55 dan 56, atau tram nomor 13 menuju Piazza Castello. Kita juga dapat menggunakan bus kota nomor 13 atau 72 dan turun di Porta Nuova. Bus kota di Turin melayani penumpang dari pukul 05.00 hingga tengah malam. Harga tiket GTT sebesar €1.50 untuk validasi selama 90 menit, €5.00 untuk tiket harian, paket 5 tiket seharga €6.50 dan paket 15 tiket seharga €17.50. Kita juga dapat menggunakan taksi yang tersebar di seluruh kota Turin jika Anda ingin menikmati perjalanan yang lebih eksklusif, tapi tentu saja dengan biaya yang lebih mahal.

Selama berada di Kota Turin, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Hotel Universo, Hotel Imperial, Diplomatic Hotel, Hotel Tourist, Cristina52 Hotel, Principi Di Piemonte Hotel, Residence Hotel Torino Uno. Kita juga dapat mengunjungi museum-museum menarik lainnya seperti Museo Nazionale del Cinema,  Galleria Sabauda dan Pallazo Reale.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 28 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • italia monumen com
  • makam papyrus
  • emas tiongkok kuno
  • gambar lukisan italia
  • Museum mesir
  • penggalian kuburan untuk orang didalam nya
  • sungai turib

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,