Piazza_San_Marco_with_the_Basilica,_by_Canaletto,_1730._Fogg_Art_Museum,_Cambridge

Apakah Anda mencari tempat menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga? Jika iya, maka salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Piazza San Marco di Venice, Italia. Alun-alun yang berada tepat di pusat kota ini memang salah satu destinasi wisata Italia yang tidak pernah sepi pengunjung. Bayangkan saja, tidak kurang dari 250.000 turis mengunjungi kawasan ini setiap harinya.

Piazza San Marco atau yang dikenal pula sebagai St. Mark’s Square ini merupakan alun-alun utama kota Venice yang menyimpan begitu banyak sejarah. Kawasan ini dikelilingi bangunan-bangunan berarsitektur indah sehingga menjelma sebagai salah satu objek wisata terpopuler di Italia sejak puluhan tahun silan. Selain banyaknya pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati keindahan piazza ini, ratusan burung merpati yang seakan tak pernah ada habisnya juga ikut berandil besar menciptakan suasana romantis khas alun-alun di Eropa.

piazza-san-marco

Terletak di depan St. Mark’s Basilica yang dulunya merupakan kapel kecil bagian dari Doge’s Palace, Piazza San Marco mengalami perluasan kawasan pada tahun 1174 dan kemudian tanahnya ditutup dengan batu bata yang membentuk pola kerangka ikan hering pada tahun 1267. Pada tahun 1723, lantai batu bata tersebut digantikan dengan batu alam dengan membentuk pola geometri yang rumit rancangan seorang arsitek bernama Andrea Tirali. Pola inilah yang sekarang masih bisa Anda saksikan jika berkunjung ke St. Mark’s Square, meskipun ada beberapa bagian yang dihilangkan saat kawasan ini diperbarui pada tahun 1890.

P

St. Mark’s Square adalah satu-satunya alun-alun di Venice yang bertitelkan piazza, karena alun-alun lain di kota ini disebut campi atau lapangan. Maka dari itu, warga setempat menyebut tempat ini sebagai The Piazza saja tanpa menyebut San Marco di belakangnya. Piazza San Marco yang menjadi pusat sosial, politik dan agama di kota Venice ini sebenarnya terdiri dari dua area yang saling terhubung. Area yang pertama adalah Piazza San Marco itu sendiri dan yang lainnya adalah Piazetta di San Marco, yaitu alun-alun keci di dekatnya. Meskipun secara teritorial keduanya terpisah, namun keduanya lazim dianggap sebagai satu kesatuan wilayah.

Kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan vaporetto untuk mengunjungi tempat ini. Namun bagi Anda ingin merasakan sensasi menggunakan gondola, maka siapkan biaya sebesar €80 untuk menyewa perahu khas kota Venice ini dengan durasi 50 menit. Tiket varporetto yang didapatkan hanya berupa kertas kecil dan harus dimasukkan ke dalam mesin berwarna kuning yang ada di setiap pier (dermaga) saat akan naik ke dalam perahu. Prinsip kerja moda transportasi ini persis seperti bus, setiap boat memiliki nomor rute dan tujuan berbeda. Daftar nomor vaporetto dan peta lengkapnya dapat Anda lihat di dalam halte dermaga. Harga tiket vaporetto adalah sebagai berikut :

  • €6.50 (6.50 Euro) untuk satu kali pakai (single trip)
  • €14 untuk pass 12 jam,
  • €16 untuk pass 24 jam,
  • €26 untuk pass 48 jam, dan
  • €31 untuk pass 72 jam

Selama berada di Kota Venice, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Lisbona Hotel, Gardena Hotel, Rivamare Hotel, Villa Cipro Hotel, Hotel Dei Dragomanni, Locanda Barbarigo Hotel, dan Locanda La Bricola Hotel. Anda juga bisa mengunjungi St. Mark Basilica yang menjadi tempat wisata favorit wisatawan mancanegara.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • piazza san marco adalah
  • merpati di piazza san marco
  • san marco
  • gambar suadana romantis di inggris yg ada burung dara
  • Sejarah Piazza San Marco
  • sejarah piazzasan marco
  • piazza san marco wisata
  • piazza san marco venice sejarah
  • piazza san marco venice
  • gambar pemandangan dengan ratusan burung merpati di Eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,