bargello-museum

Satu lagi tempat di Italia yang memanjakan Anda para pecinta seni dan sejarah, Museo Nazonale del Bargello. Museum nasional pertama di Italia yang berdiri sejak  abad ke 12 menyimpan sejumlah koleksi seni berharga seperti lukisan pertama Michaelangelo yang berjudul Bacchus. Bangunan yang dahulu merupakan sebuah Istana bernama Palazzo del Bargello ini juga menyimpan mahakarya seniman terkenal lainnya macam Ghiberti, Donatello, Brunelleschi, Verrocchio, Cellini dan Giambologna, menjadi alasan mengapa Anda wajib mengunjungi tempat ini.

The Palazzo del Bargello mulanya dibangun tahun 1255 sebagai rumah untuk Podestà, seorang hakim terkemuka kota Florence. Rancangan bangunan yang dibuat oleh Vasari da Lapo Tedesco ini cukup unik karena masukkan desain struktur bangunan menara abad ke 12.

2425251912_95f18c6115

Istana ini kemudian sempat dialihfungsikan oleh Grand Duke Cosimo I menjadi kediaman kepala polisi Firenze atau dikenal sebagai Bargello. Mulai sejak itu, bangunan yang juga digunakan sebagai penjara ini sering disebut masyarakat setempat sebagai Palazzo del Bargello. Setelah mengalami perluasan kawasan dan berbagai renovasi, akhirnya pada tahun 1865 pemerintah Italia secara resmi mengumumkan pembukaan museum nasional pertama di italia dengan nama Museo Nazonale del Bargello.

Terus berjalan ke bagian dalam museum, terdapat pelataran yang mengarah ke sebuah galeri Verone.Di tempat ini Anda akan menemukan sejumlah patung marmer hasil karya Giambologna, seorang seniman Flemish yang sebagian besar hidupnya dihabiskan di Florence. Ruangan yang menarik minat setiap wisatawan yang datang berkunjung kesini adalah sebuah ruangan di lantai kedua yang dikenal sebagai ruang Donatello.

museo-nazionale-del-bargello

Ruangan ini berisi patung perunggu Daud yang dibuat sendiri oleh Donatello. Dibuat pada tahun 1450, Daud adalah patung telanjang pertama kali yang diciptakan oleh seorang seniman barat sejak masa Romawi kuno berakhir. Ketika pengunjung sampai di lantai tiga dari Museum Bargello, akan terlihat gudang senjata milik kerajaan yang dipakai sejak abad ke 13 hingga abad ke17.

Museo Nazonale del Bargello buka setiap hari pada pukul 08.15 pagi dan ditutup pada pukul 1.50 siang. Namun pada hari minggu (minggu pertama dan ketiga setiap bulannya) ataupun hari-hari besar tertentu, museum ini ditutup sebagai tempat wisata. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah di penghujung tahun atau di awal tahun ketika jutaan wisatawan dari seluruh dunia berkumpul di Florence. Harga tiket masuk Basilica di San Lorenzo adalah €4.0 (4.0 Euro).

Untuk mengunjungi Museo Nazonale del Bargello ini, kita dapat menaiki bus lokal (ATAF) berwarna oranye, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanannya. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan. Kami menyarankan Anda untuk berjalan kaki agar dapat menikmati suasana kota dengan luas wilayah 102,41 km2 ini.

Selama berada di Kota Florence, Anda dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Sebagai kota yang mengandalkan pariwisata sebagai sektor utamanya, Florence juga memiliki tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi seperti Basilica di San Lorenzo, Piazza della Signoria, Piazzale Michelangelo dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • museum nasional seni romawi
  • patung telanjang di museum italy
  • musium sejarah itali
  • museum timnas italia
  • cara membuat bargello
  • Museo nasional
  • museo bargello
  • letak patung telanjang pertama
  • denah museum nasional seni romawi
  • wisata di del

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,