46-85-large

Bagi para penggemar seni, mengunjungi museum seni dengan suguhan hamparan taman indah nan hijau tentunya menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan. Jika ingin merasakan sensasi tersebut, maka datanglah ke Duca di Martina Decorative Arts Museum di kota Naples, Italia. Taman dari Duca di Martina Museum memang seakan membentuk sebuah oasis berwarna hijau di pusat kota Naples. Taman ini ditubuhi berbagai jenis tanaman seperti pohon cemara, pohon ek, dan jenis tanaman hias lainnya. Jika Anda berjalan-jalan mengelilingi taman ini, maka kita dapat melihat pemandangan Teluk Napoli dari atas bukit. Di tengah taman terdapat Villa Floridiana, rumah kaca, sebuah teater terbuka, dan sebuah kuil kecil.

c7b67a10e3e6a0decfb4a41253a49930_m

Kepemilikan lahan yang terletak di bukit Vomero ini diambil alih oleh Ferdinand I dari Raja Bourbon untuk dijadikan sebagai tempat tinggal Duchess of Floridia, Lucia Migliaccio. Bangunan bergaya neo-klasik ini dirancang oleh arsitek Italia bernama Antonio Tuscan Niccolini. Kemudian Ferdinand I memerintahkan untuk menambahkan taman indah dengan sebuah villa yang berada di tengahnya. Pada tahun 1919, kepemilikan kompleks Duca di Martina Decorative Arts Museum ini beralih ke negara, hingga akhirnya pemerintah memutuskan untuk membuka sebuah museum bernama Museum Keramik Duke of Martina pada tahun 1927. Lebih dari 6000 koleksi seni dekoratif khas Eropa yang terbuat dari berbagai macam bahan seperti kaca, kuningan, gading, lacquer, enamel, porselen dan majolica terpajang disini. Kompleks Museum Duca di Martina memang memiliki banyak sekali koleksi seni dekoratif bersejarah sehingga menjadi salah satu yang paling lengkap di Italia.

02

Koleksi-koleksi tersebut adalah milik The Duke of Naples yang terkenal sebagai seorang kolektor sekaligus penikmat karya seni terapan. Sebagian besar koleksi dibeli dalam pameran barang antik yang digelar di beberapa negara Eropa sejak tahun 1800 silam. Ketika The Duke meninggal, koleksi tersebut diwariskan kepada keponakannya yang bernama Hitung Placido dei Marsi, yang kemudian disumbangkan kota Naples pada tahun 1911. Pada Tahun 1978, ahli waris Duke Martina seperti Riccardo dan Sangro menambah sekitar 600 koleksi dekoratif dari porsele, majolica, dan furnitur ke dalam museum itu. Ratusan koleksi tersebut kemudian dikenal sebagai Placido de Sangro Collection oleh asyarakat setempat.

01

Pada sisi timur museum, pengunjung dapat menikmati keindahan lebih dari seribu jenis koleksi dekoratif dari porselen, perunggu, batu giok, pernis dan enamel yang didatangkan langsung dari Cina dan Jepang. Porselen dari Cina kebanyakan berasal dari abad ke 18 yang sebagian besar memiliki warna putih atau biru sehingga dikenal dengan nama green family. Sementara koleksi porselen dari Jepang dikenal dengan gaya Kakiemon dan Imari, yang menjadi salah satu koleksi terbaik di museum ini.

Duca di Martina Museum buka setiap hari kecuali hari Selasa dari pukul 08.30 hingga 14.00 (tetap buka selama festival Cultural Heritage Week). Harga tiket masuk ke National Archaeological Museum of Naples sebesar €2.50 (2.50 Euro) untuk dewasa, €1.50 untuk warga lokal, dan gratis bagi pengunjung berusia di bawah 18 tahun atau di atas 65 tahun. Perlu Anda perhatikan bahwa museum ini tidak menerima pengunjung lagi setelah pukul 13.00. Maka dari itu, kami menyarankan Anda untuk datang lebih awal karena museum ini hanya buka sekitar 6 jam setiap harinya.

Untuk menjangkau tempat yang berlokasi di Villa Floridiana, Via Cimarosa 77-Via Aniello Falcone 171, 80127 Napoli ini, Anda dapat menggunakan kereta bawah tanah (Metropolitana) line 1 menuju Vanvitelli Station. Kita juga dapat menggunakan bus kota (ANM) nomor C28 menuju Via Scarlatti atau menggunakan taksi yang tersebar di seluruh kota Naples.

Selama berada di Kota Naples, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Grand Santa Lucia Hotel, Cavour Hotel, Domitiana Hotel, Ramada Naples Hotel, Renaissance Mediterraneo Hotel, Del Real Orto Botanico Hotel, atau Royal Continental Hotel. Napoli juga memiliki beberapa tempat menarik lain seperti Museo e Gallerie Nazionali di Capodimonte, National Archaeological Museum of Naples, dan St. Elmo Castle yang sayang untuk Anda dilewatkan.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • Koleksi Foto Negara Eropa
  • kota di benua eropa yang sektor utamanya pariwisata
  • mengapa kota florance menjadi pusat keuangan terkemuka diitalia
  • menyusuri kota naples italia
  • pariwisata italia
  • tempat belanja di martona spanyol

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,