mercato nuovo

Berjalan-jalan menyusuri keindahan kota Florence tidaklah lengkap jika kita tidak membeli buah tangan khas Florentina untuk kerabat dan juga keluarga. Salah satu tempat yang banyak dikunjungi wisatawan untuk berbelanja oleh-oleh adalah Mercato Nuovo. Pasar yang terletak di pusat bersejarah Florence ini selalu dipenuhi oleh wisatawan karena memiliki suasana yang menyenangkan untuk berbelanja.  Jika kita mengunjungi kota Florence, maka Mercato Nuovo adalah tempat yang paling tepat untuk membeli berbagai oleh-oleh khas kota bunga lili dengan harga yang terjangkau.

Pasar yang dibangun pada abad ke 14 ini sengaja dinamakan Mercato Nuovo (pasar baru) untuk membedakannya dengan Mercato Vecchio (pasar lama). Mercato Vecchio adalah salah satu tempat bersejarah yang menjadi korban pembongkaran pemerintah Florence di sekitar Piazza della Repubblica. Di dalam pasar yang berada di ruang semi tertutup ini, terdapat sejumlah kios yang menjual barang-barang mulai dari kain sutra, perhiasan emas hingga berbagai souvenir wisata seperti kerajinan dari kulit, tas dan t-shirt sebagai buah tangan khas Florence.

Firence 135

Loggia di Mercato Nuovo dibangun antara tahun 1547 hingga 1551 pada masa pemerintahan Grand Duke Cosimo I. Desain ruangan berbentuk persegi panjang yang dihubungkan dengan lengkungan tinggi ini merupakan hasil karya Giovanni Battista del Tasso. Pada bagian-bagian tertentu sudut loggia, terdapat patung-patung yang menggambarkan beberapa tokoh terkenal kota Florence di masa lalu. Warga kota Florence juga sering menyebut pasar ini sebagai Mercato del Porcellino atau Pasar Babi karena keberadaan sebuah patung babi liar yang terletak di sini .

Di tengah loggia terdapat sebuah dekorasi dari marmer dengan simbol lingkaran di dalam lantainya. Hiasan ini dikenal sebagai Pietra dello scandalo atau The Shame Stone. Tempat ini adalah lokasi dimana pada masa Renaissance silam, pedagang yang mengalami kebangkrutan akan dipermalukan di depan umum sebelum akhirnya mereka dijebloskan ke dalam penjara atau diasingkan.

ILokasi yang paling popular dan menarik banyak wisatawan yang mengunjungi pasar ini adalah  Fontana del Porcellino, sebuah air mancur kecil dari abad ke 17 dengan patung perunggu berbentuk babi hutan di atasnya. Mitos yang berkembang di tempat ini mengatakan bahwa siapa pun yang menggosok moncong patung babi hutan ini maka suatu hari akan kembali ke kota Florence. Sebelum menggosok moncong patung tersebut, kita terlebih dahulu harus melemparkan koin ke dalam mulut babi. Koin yang dilemparkan para pengunjung ini kemudian didistribusikan kepada organisasi amal di kota Florence.

Kita dapat naik bus lokal (ATAF) berwarna oranye, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanan kita untuk menuju Mercato Nuovo. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan. Kami menyarankan Anda untuk berjalan kaki agar dapat menikmati suasana kota dengan luas wilayah 102,41 km2 ini.

Selama berada di Kota Florence, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Sebagai kota yang mengandalkan pariwisata sebagai sektor utamanya, Florence juga memiliki tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi seperti Giardino di Boboli, Palazzo Pitti dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • oleh oleh khas singapore
  • OLEH OLEH KHAS SINGAPURA
  • oleh oleh singapura
  • oleh oleh tas singapore murah
  • tempat dimana para wisatawan berbelanja membeli buah tangan termasuk dalam
  • souvenir khas spanyol
  • souvenir khas singapura
  • oleh2 khas malaysia
  • oleh2 khas eropa
  • tas khas singapore

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,