159_IMG_PIG

Bagi penggemar sejarah, mungkin Anda telah mengetahui bahwa kota Florence di Italia dikenal sebagai kota kelahiran Reanaissance. Tak heran, deretan bangunan dengan arsitektur megah abad pertengahan menjadi ciri khas utama kota ini. Di tengah bangunan-bangunan era Renaissance tersebut, kota Florence memiliki satu bangunan menarik yang kental dengan arsitektur khas Romawi kuno. Adalah San Minianto al Monte, sebuah gereja Romawi otentik Tuscany yang sangat populer di kalangan wisatawan mancanegara. Hanya dengan berjalan kaki dari Piazzale Michelangelo, Anda akan dengan mudah menemukan gereja ini.

Tangga dan bagian teras gereja dibangun pada tahun 1865 – 1873 berdasarkan desain dari Giuseppe Poggi. Letaknya yang berada di atas perbukitan membuat kita dapat menikmati pemandangan kota Florence dari tempat ini. Gereja San Miniato al Monte (St Minias on the Hill) dibangun di atas makam Kristen Martir Saint Minias, seorang pangeran kaya raya dari yang menetap di Florence. Setelah Kaisar Romawi Decius mengeluarkan dekrit untuk menekan Kristen di tahun 250, Minias kemudian dipenggal dan dikubur di sebuah bukit di Timur Oltrarno, di seberang sungai Arno yang merupakan pusat kota Florence. Gereja San Miniato al Monte kemudian didirikan pada tahun 1018 dan memakan waktu pembangunan hampir selama 200 tahun.

6005021-fragment-of-beautiful-facade-of-famous-basilica-in-florence-san-miniato-al-monte

Pemeliharaan gereja ini dibiayai oleh organisasi pedagang wol dan kain kota Florence (Calimala). Pada tahun 1090, dibangun sebuah patung marmer berbentuk elang di depan gereja yang didedikasikan untuk organisasi Calimala. Sebuah Mosaik pada bagian fakade kemudian ditambahkan sekitar abad ke 13 yang menggambarkan keagungan Kristus, Maria serta St Minias. Sebuah mosaik bertema sama juga dibuat pada tahun 1297 di langit-langit apsis bagian dalam gereja. Mosaik tersebut berpadu indah dengan lantai marmer berhias simbol-simbol zodiak  yang dibuat pada tahun 1207. Di dekat gereja terdapat pula Cimitero delle Porte Sante, sebuah pemakaman keluarga berhias monument dan patung yang  dibangun sekitar tahun 1839.

Untuk melihat-lihat keindahan basilica ini, Anda tidak perlu membeli tiket masuk karena biaya masuk gereja ini gratis. Basilica San Minianto al Monte buka setiap hari pada pukul 08.00-19.30. Pada musim dingin, gereja ini beroperasi setiap hari Senin-Sabtu pukul 08.00-13.00 dan 14.30-18.00, sedangkan pada hari Minggu pada pukul 08.00-18.00. Jika Anda berkunjung ke basilica ini pada pukul 07.00-08.00, kita tetap dapat masuk melalui pintu samping yang selalu terbuka.

34-Basilica-di-San-Miniato-al-Monte-Firenze

Jika ingin mengunjungi San Minianto al Monte, kita dapat naik bus lokal (ATAF) berwarna oranye, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanan 12 atau 13. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan. Kami menyarankan Anda untuk berjalan kaki karena jaraknya hanya sekitar 10 menit perjalanan dari Piazza Michelangelo.

Selama berada di Kota Florence, kita dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Florence juga memiliki tempat menarik yang bisa Anda kunjungi seperti Museo Nazionale del BargelloPalazzo PittiPalazzo Vecchio dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • berlibur murah di tuscany
  • gambar Gereja Romawi
  • ciri gereja bassilica
  • desain bangunan mewah gereja khas eropa
  • gambar kota florence tusca
  • san miniato al monte

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,