125_IMG_PIG

Bagi para pecinta sejarah, Basilica di San Lorenzo merupakan salah satu destinasi wisata yang akan memuaskan keingintahuan Anda mengenai salah satu perjalanan sejarah penting di kota Florence Italia. Basilica ini merupakan sebuah gereja paroki yang dulunya dimiliki oleh keluarga Medici. Sebuah keluarga kaya raya yang berkuasa di kota Firenze hingga akhir abad ke 17. Basilica yang dirancang oleh Filippo Brunelleschi sekitar abad ke 15 ini menjadi salah satu gereja di Italia yang melambangkan kemegahan arsitektur era Renaissance.

The Basilica di San Lorenzo merupakan salah satu gereja tertua di Florence. Pada tahun 1419, Salah seorang keluarga Medici bernama Giovanni de’ Medici (Cosimo the Elder) menugaskan seorang arsitek bernama Brunelleschi untuk melakukan rekonstruksi gereja. Namun Brunelleschi meninggal sebelum rekonstruksi selesai sehingga pekerjaan tersebut dilanjutkan beberapa arsitek lain berdasarkan desain awal yang dibuat oleh Brunelleschi.

sanlorenzofi3

Sebagian besar anggota keluarga Medici memang dimakamkan di sekitar kapel khusus keluarga bernama Cappella dei Principi (Kapel pangeran). Setidaknya terdapat enam buah makam mantan adipati agung kota Florence yang terletak di bawah sebuah kubah besar hasil karya Buontalenti. Nah traveler, jika Anda melihat sebuah pahatan marmer yang terletak di depan altar, dekorasi tersebut merupakan penanda keberadaan makam Cosimo the Elder, keturunan pertama dari keluarga Medici .

Bagian Basilica di San Lorenzo yang juga menarik minat banyak pengunjung adalah sebuah biara dan perpustakaan megah yang berada di dalam gereja. Biara tersebut dibangun pada tahun 1462 oleh Manetti dan memiliki sebuah taman indah yang banyak ditumbuhi buah delima. Sedangkan Perpustakaan keluarga yang berada di dalam basilica ini dikenal dengan nama Bibliotheca Laurenziana atau Perpustakaan Laurentian. Koleksi perpustakaan yang dibuka untuk umum pada tahun 1571 ini antara lain adalah catatan sejarah peninggalan abad ke 8 seperti Codex Amiatinus (Alkitab) dan versi tertua dari Naturalis Historia (ensiklopedia Romawi kuno).

fr_and_it_2007.1191098340.looking-down-on-basilica-di-san-lorenzo

Basilica di San Lorenzo buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 dan ditutup pada pukul 17.30. Pada hari Minggu ataupun hari-hari besar tertentu, Basilica ini tidak dibuka untuk wisata karena digunakan sebagai tempat ibadah masyarakat setempat. Perlu Anda ingat , tempat ini memiliki jam operasional yang lebih singkat di bulan Maret hingga Oktober, yaitu dari jam 13.30 hingga 17.30 saja. Harga tiket masuk Basilica di San Lorenzo ini adalah €3.50 (3.50 Euro).

Jika ingin mengunjungi The Basilica di San Lorenzo, kita dapat naik bus lokal (ATAF) berwarna oranye, ungu dan putih sesuai dengan nomor perjalanan Anda. Tiket untuk layanan bus lokal dapat dibeli di semua loket yang telah disediakan seharga €1,2 (€2 jika membeli tiket di atas bus) untuk sekali perjalanan, atau tiket seharga €4,90 yang bisa digunakan untuk 4 kali perjalanan.

Selama berada di Kota Florence, Anda dapat menginap di hotel-hotel yang kami rekomendasikan seperti Andrea Hotel, Privilege Hotel, Strozzi Palace Hotel, Albergo Duilio, B And H Hotels Diplomat, Ester Hotel, Quadra Key Residence, Florence Old Bridge B And B, Hotel Regency The Leadings of the World. Hotel-hotel tersebut memiliki letak yang strategis dengan pelayanan yang dijamin akan memuaskan Anda. Sebagai kota yang mengandalkan pariwisata sebagai sektor utamanya, Florence juga memiliki bangunan dengan arsitektur menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi seperti Palazzo Pitti, Palazzo Vecchio, Ponte Vecchio dan masih banyak lainnya.

Peta Lokasi Lihat Peta Lebih Besar

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 3 Oktober 2013

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • keluarga medici
  • keturunan medici
  • sejarah keluarga medici
  • perpustakaan indah di plorence italia
  • Sejarah Lorenzo de medici
  • keluarga de medici
  • sejarah lorenzo medici
  • arsitektur basilicia of san lorenzo
  • sejarah san lorenzo
  • bangunan basilika di san lorenzo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,