Bagian 21-30 (habis)

Colosseum-Rome-Italy-960x600-wide-wallpapers.net

21. Tiket dibagikan untuk menunjukkan nomor kursi, nomor tier dan nomor pintu masuk agar penonton dapat menikmati pertunjukan dengan tertib.

22. Jika terdapat gladiator yang terbunuh saat bertanding, maka jasadnya akan diseret melalui Libitinensis Porta (gerbang kematian) menuju Spoliarium. Tubuh gladiator akan ditelanjangi dan senjata serta baju besi yang dikenakan akan diberikan kepada lawannya.

23. Arena pertempuran gladiator  berukuran panjang 287 kaki dan lebar 180 kaki. Arena ini tertutup pasir setebal 15 cm.

24. Terdapat berbagai pintu masuk dan keluar di arena pertempuran. Para Sanavivaria Porta (gerbang kehidupan ) adalah pintu keluar bagi para gladiator yang telah dikalahkan, tetapi terhindar dari kematian. Sebaliknya, Libitina Porta merupakan gerbang kematian atau gerbang eksekusi gladiator yang kalah. Sementara Triumphalis Porta merupakan pintu keluar bagi para pemenang.

25. Bisellium merupakan kursi kehormatan di dalam arena pertarungan.

26. Kaisar Romawi ke 42 adalah kaisar yang paling banyak menyaksikan pembantaian di amphiteatre.

27. Sepanjang sejarah, sekitar 700.000 orang diperkirakan tewas di arena pertempuran Colosseum.

28. Eksekusi mati dari pemeluk agama Kristen atau penjahat menjadi hiburan yang popular di siang hari.

29. Sebanyak 5000 hewan tewas dibantai dalam satu hari di arena pertempuran, hal ini mengakibatkan populasi hewan liar yang terancam mengalami kepunahan.

30. Amphitheatre Flavianus ini dibangun dalam kurun waktu 10 tahun

Jika penasaran terhadap kemegahan bangunan ini, kita dapat membeli tiket masuk dengan harga €15,5 (15,5 Euro). Colosseum sangat ramai dikunjungi pada musim panas, dan waktu terbaik untuk menjelajahi bangunan ini adalah pada saat pagi hari. Objek wisata yang menjadi saksi bisu kekuasaan kerajaan romawi kuno ini di buka pada 08.30 dan biasanya ditutup satu jam sebelum matahari terbenam. Kita juga dapat mengunjungi objek wisata menarik lain di Roma seperti Roman ForumTrevi FountainPiazza Novana dan Vatican Museum.

Peta Lokasi View Larger Map

Selama berada di Kota Roma, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Hotel Manfredi, Sheraton Roma Hotel & Conference Centre, Palladium Palace Hotel, Best Western Artdeco Hotel, Merulana Star Hotel, Hotel Aquarium, Panama Garden Hotel, dan Espana Hotel.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Januari 2014

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • fakta colosseum
  • fakta coloseum
  • colosseum roma
  • Sejarah colosseum
  • fakta colloseum
  • colloseum roma
  • fakta tentang colosseum
  • fakta Colosseum Roma
  • Fakta tentang Colloseum
  • fakta tentang roma
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,