Paolo Rossi dan Giuseppe Meazza (habis)

2. Paolo Rossi

Paolo Rossi

foto : www.bolatotal.com

Pemain yang besar bersama klub Vicenza ini mampu membuktikan pepatah from zero to hero. Setelah diskorsing selama dua tahun akibat skandal pengaturan skor Totorento, Rossi berubah menjadi sosok pahlawan bagi keberhasilan Italia menyabet gelar juara Piala Dunia 1982. Bahkan, Rossi menjelma menjadi aktor tunggal keperkasaan Italia atas Brazil, Polandia dan Jerman Barat sehingga akhirnya dianugerahi trofi Jules Rimet sebagai top scorer di turnamen tersebut. Setelah kegemilangannya di Piala Dunia 1982, Rossi juga dianugerahi gelar Ballon d’Or atau gelar pemain terbaik Eropa.

Paolo Rossi lahir di Santa Lucia, Torino. Kota di pesisir Toscana, Provinsi Prato ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit wisatawan mancanegara di Italia. Kondisi alamnya yang berbukit dan pantainya yang menawan, membuat Santa Lucia selalu ramai dikunjungi pelancong setiap musim liburan.

1. Giuseppe Meazza

Giuseppe Meazza

foto : www.bolatotal.com

Striker legendaris Italia ini pernah membela dua klub kota Milan yaitu AC Milan dan Internazionale Milan. Tidak heran jika akhirnya nama Giuseppe Meazza diabadikan sebagai nama stadion yang menjadi kandang kedua klub tersebut. Meazza sering disebut-sebut sebagai penyerang terbaik Italia pada masanya. Penyataan tersebut memang cukup beralasan. Dua dari empat gelar Juara Gli Azzuri berhasil dipersembahkannya pada tahun 1934 dan 1938. Mengoleksi 33 gol selama memperkuat Italia, nama Giuseppe Meazza terus dielukan para tifosi Gli Azzuri hingga saat ini.

Sama seperti Maldini, Meazza juga lahir di kota mode, Milan. Sebagai kota terbesar kedua di Italia, Milan memiliki destinasi wisata favorit seperti Milan CathedralSforza CastleTeatro alla Scala yang dikunjungi jutaan orang setiap tahunnya.

Dengan koleksi empat gelar juara dunianya, Italia kini dikenal sebagai salah satu raksasa sepak bola di dunia. Jika berkunjung di Italia, Anda dapat menginap di beberapa hotel yang kami rekomendasikan seperti Hotel Manfredi, Sheraton Roma Hotel & Conference Centre, Palladium Palace Hotel, Best Western Artdeco Hotel, Merulana Star Hotel, Hotel Aquarium, Panama Garden Hotel, dan Espana Hotel. Kita juga dapat mengunjungi kota-kota lain yang memiliki banyak destinasi wisata menarik seperti Roma, Milan, Naples, Venice atau Florence.

Peta Lokasi  View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 15 April 2014

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • sejarah timnas italia
  • timnas italia
  • trequartista terbaik
  • deep lying playmaker terbaik
  • timnas italia 2006
  • trequartista terbaik sepanjang masa
  • paolo rosi
  • 10 pemain terbaik azzuri italia
  • pemain terbaik timnas italia
  • timnas italia sejarah
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,