Anda mungkin pernah mendengar tentang museum yang memamerkan replika dari orang-orang hebat sedunia. Ya, Museum Lilin Madame Tussauds adalah museum yang terkenal dengan koleksi replika tokoh-tokoh dunianya yang terbuat dari lilin dan sangat mirip dengan aslinya.

Apakah Anda tahu siapa pendiri museum yang terkenal dengan lilinnya ini? Pendiri museum itu bernama Marrie Tussaud dengan nama asli Marie Grosholtz yang lahir pada tahun 1761 di Strasbourg, Perancis. Ibunya bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk Dr. Phillippe Curtius, seorang dokter yang ahli dalam pembuatan patung lilin. Pada saat itulah Curtius pertama kali mengajari Tussaud seni patung lilin.

Museum Lilin Madame Tussaud menjadi sebuah tujuan wisata di London, berdampingan dengan London Planetarium di sisi baratnya. Museum ini telah memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C. Kini, patung-patung lilin Madame Tussauds terdiri atas tokoh-tokoh sejarah, keluarga kerajaan, bintang film, atlet tenar dan tokoh-tokoh kriminal yang tenar. Hal yang menarik dari museum ini adalah koleksi replika tokohnya sangat banyak. Yang spesial yaitu replika dirinya sendiri yang dipajang di pintu masuk museum.

Untuk memasuki Museum Lilin Madame Tussauds ini Anda harus membayar tiket sebesar £30.00 untuk dewasa, £25.80 untuk anak dan £108.00 untuk keluarga. Jadwal untuk mengunjungi museum ini yaitu pada jam 09:00 hingga 19:00.

Lokasi Museum Lilin Madame Tussaud ini berada di Marylebone Road, London NW1 5LR. Untuk mengunjungi tempat ini Anda dapat menggunakan beberapa kendaraan seperti tube, kereta, bus, atau mobil.

Jika menggunakan tube, Anda hanya butuh waktu dua menit berjalan kaki dari Baker Street Tube Station. Stasiun bawah tanah yang memiliki rute Bakerloo, Circle, Jubilee, Metropolitan dan Hammersmith ini membuat perjalanan menjadi singkat dan mudah karena dari sana jaringan tube London berpusat.

Anda juga dapat menggunakan kereta api. Dari stasiun Marylebone hanya membutuhkan waktu sepuluh menit berjalan kaki menuju museum ini. Rute kereta api yaitu Euston, St.Pancras, Paddington, Victoria, Waterloo dan Charing Cross.

Bus dengan rute Madame Tussauds adalah nomor 13, 18, 27, 30, 74, 82, 113, 139, 189, 205, 274 and 453. Namun jika Anda ingin menggunakan mobil bisa melalui Marylebone Road yang merupakan perpanjangan dari rute A40, salah satu rute utama London. Marylebone Road bergabung dengan Jalan Euston yang melewati Kings Cross.

Tempat wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi yaitu Sherlock Holmes Museum, Shakespeare’s Globe Theater dan London Transportation Museum. Nah, jika Anda ingin beristirahat kami sarankan untuk menginap di hotel terdekat seperti The Goring Hotel, Crowne Plaza – St. James Hotel dan Best Western Cromwell Hotel.

Peta lokasi Musseum Madame Tussauds London.
Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • wisata di london museum lilin
  • tempat museum replika
  • INFORMASI MENGENAI Madame Tussauds London
  • tentang museum madame tussauds
  • tentang museum lilin singapore
  • OBJEK MADAM TUSSAUDS NEW YORK
  • musium lilin di inggris
  • Museum lilin replika
  • madame tussauds london tokohnya
  • madame tussauds berlin wisata

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,