great-north-museum 2

great-north-museum 1Melihat koleksi yang ada di Great North Museum: Hancock dijamin membuat Anda betah berlama-lama. Di sana kita tidak hanya melihat benda – benda bersejarah saja juga banyak kegiatan menyenangkan yang dapat dilakukan bersama keluarga. Penasaran?

The Great Museum North: Hancock merupakan sebuah museum yang memiliki koleksi yang sangat lengkap dan didukung oleh teknologi tinggi. Koleksi benda yang ada merupakan gabungan dari Natural History Society of Northumbria (NHSN), Society of Antiquaries of Newcastle Upon Tyne (SANT) (Newcastle University Museum of Antiquities), Museum Shefton dan Galeri Hatton.

great-north-museum 6Pengunjung dapat menikmati semua koleksi yang dibagi menjadi beberapa area yang atraktif Saat memasuki aula utama kita akan disambut oleh replika kerangka dinosaurus T-Rex dan maket dari tembok besar Hadrian Wall Path. Ruangan yang luas membuat anak – anak leluasa untuk menikmati koleksi yang ada.

Di area Natural Science kita dapat melihat replika hewan dari seluruh dunia yang diletakkan dalam etalase yang disusun rapi. Salah satu yang menarik di area ini yaitu patung gajah Afrika yang nampak seperti aslinya. Beragam jenis burung, invertebrata, tumbuhan dan koleksi tulang belulang yang dipajang menambah kesan alami. Selain itu kita juga dapat menggunakan fasilitas komputer layar sentuh yang canggih.

great-north-museum 5Saat memasuki area Geology dan Archeology Anda dapat melihat rincian perubahan keadaan permukaan kepulauan Inggris sekitar 12.000 tahun terkahir. Pengunjung juga dapat melihat sekitar 9.000 jenis mineral dari Inggris dan seluruh dunia. Beberapa spesimen di sana sangat langka dan berharga.Koleksi mineral dipandang sebagai sumber daya tak tergantikan untuk studi peningkatan mineralogi topografi. Kita juga dapat melihat beberapa artefak Mesir kuno dan beberapa barang antik dari beberapa negara di area Archeology yang berdekatan dengan area Geologi. Salah satu yang menjadi perhatian yaitu mumi Bakt-hor-Nekh yang berusia ribuan tahun.

great-north-museum 3Di sana pengunjung juga dapat melihat hewan hidup dari jenis amfibi dan dan reptil yang ditempatkan dalam akuarium. Pengelola juga menyediakan auditorium untuk konferensi, seminar dan kunjungan sekolah. Tidak heran jika Great North Museum Hancock termasuk museum atraktif dari Art Fund Prize Museum and Gallery pada tahun 2010.

Great North Museum Hancock beralamat lengkap di Barras Bridge, Newcastle upon Tyne, NE2 4PT, Inggris. Museum ini buka setiap hari pada pukul 10.00 – 17.00 pada hari Minggu pukul 11.00 – 17.00 sedangkan pada hari Natal (25-26 Desember) dan tahun baru tempat ini tutup. Kita tidak perlu membayar tiket jika ingin masuk (gratis).

Untuk mencapai Great North Museum: Hancock, pengunjung dapat menggunakan bus menuju Barras Bridge. Hanya lima menit berjalan kaki dari Haymarket Metro Bus Station. Anda juga dapat menggunakan kereta dengan tujuan Central Station yang merupakan salah satu stasiun kereta utama di Newcastle.

Saat Anda sedang belibur ke Inggris sempatkan juga untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik lainnya seperti The Library of Birmingham, bangunan Admiralty Arch dan museum persenjataan Royal Armories.

Nah, jika Anda ingin beristirahat menginaplah di Hotel Ibis Newcastle, The Sovereign Inn dan Travelodge Hotel Newcastle.

Peta lokasi Great North Museum: Hancock.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pusat handcok
  • Rapi nancok sanas

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,