little-venice-london-6

little-venice-london-5Siapa bilang hanya Italia saja yang memiliki Venice? Di Inggris kita juga bisa menikmati berdayung sampan menyusuri kanal yang berada di sekitar London.

Salah satu pilihan kegiatan yang dilakukan oleh para wisatawan saat berkunjung ke London adalah berperahu menyusuri Sungai Thames. Tapi sebenarnya ada cara lain jika Anda ingin menyusuri sungai tanpa khawatir dengan aliran sungai yang deras dan perahu besar yang melintas. Wisatawan dapat berlayar dengan aman di kanal yang tersebar di seluruh London.

little-venice-london-7Di daerah Paddington terdapat beberapa sungai dan kanal yang indah. Kanal Regent adalah salah satu aliran sungai yang menjadi lokasi berlayar dan dikenal sebagai Little Venice-nya London. Kanal tersebut mengalir dari Paddington Basin dan berujung di Grand Union Canal sebelah utara pusat kota London. Aliran kanal ini akan mengalir melalui Regent’s Park yang luas dan Camden Market yang selalu ramai oleh masyarakat yang berberlanja.

Pada awalnya Kanal Regent merupakan sebuah kanal yang dirancang untuk menghubungkan sungai besar dengan Grand Union Canal yang membawa pasokan bahan pokok seperti makanan, sandang dan bahan pokok lainnya ke seluruh daerah di Inggris.

little-venice-london-8Jika Anda ingin menikmati sensasi berlayar di Little Venice, mulailah dengan sarapan di Waterside Café. Ini bukanlah sembarang kafe, melainkan sebuah perahu yang diubah menjadi kafe terapung. Pengunjung dapat menikmati hidangan dan secangkir kopi atau teh dengan pemandangan yang indah. Selama perjalanan kita juga dapat melihat burung air seperti pelikan, bangau dan lainnya.

Saat berlayar biasanya nahkoda kapal akan mempersilahkan para wisatawan untuk berbelanja di Camden Market. Saat berlabuh Anda dapat berjalan menyusuri tepian kanal dan membeli jajanan yang banyak dijual. Bagi Anda yang gemar berbelanja bisa mampir ke toko – toko vintage yang menjual aneka kerajinan, pakaian dan toko – toko musik yang menjual vinyl.

little-venice-london-9Jika ingin menggunakan waterbus, Anda dapat menuju dermaga Brownings Pool di Warwick Ave. Anda bisa menikmati pelayaran tersebut setiap hari kecuali hari Natal, tahun baru dan musim dingin. Jam operasionalnya sejak pukul 07:00 hingga 19:00 waktu setempat. Info lebih lanjut Anda dapat mengunjungi laman http://www.londonwaterbus.co.uk/index.html.

Untuk mencapai dermaga tersebut Anda dapat menggunakan bus nomor 6, 46, 187, 414 kemudian berhenti di Warwick Ave. Kita juga dapat menggunakan kereta atau tube tujuan Warwick Street Station (jalur Bakerloo) kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 5 menit.

Saat berlibur ke Inggris sempatkan juga untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik lainnya seperti UK Wolf Conservation, Hadrian Path dan The Library of Birmingham. Nah, jika Anda ingi beristirahat setelah beraktifitas menginaplah di hotel terdekat seperti Intercontinental London Park Lane Hotel, St James Hotel & Club dan Radisson Edwardian Sussex Hotel.

Peta lokasi Little Venice London.View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • little venice
  • little venice bandung
  • lokasi little venice
  • wisata sungai di eropa
  • littel venice
  • litle venice
  • the little venice
  • little venice di bandung
  • venish besar
  • wisata berperahu di inggris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,