hay-on-wye2 urban75

hay-on-wye2 urban75

Hay-on-Wye adalah kota yang terletak di perbatasan sungai Wye di Powys, Wales, Inggris. Saking banyaknya buku berada di tempat ini, Hay-on-Wye pun dijuluki sebagai kota buku. Anda bisa dengan puas berjalan-jalan di kota ini. Sejumlah toko yang menjajakan berbagai buku dengan tema apapun dapat Anda temui. Tak tanggung-tanggung, terdapat dua lusin toko buku yang berada di hampir tiap sudut kota ini.

Umumnya, toko-toko ini menjual sejumlah buku bekas dan klasik. Menariknya, semua toko buku di sini didesain seperti toko-toko tua dalam film Harry Potter. Bahkan, ada pula lho toko buku yang hanya berbentuk deretan rak kayu di luar rumah. Seperti dilansir situs Amusing Planet bahwa kehadiran toko-toko buku di Hay-on-Wye dimulai oleh Richard Booth pada tahun 1961. Awalnya, Richard membangun toko buku bekas. Hebatnya, toko buku ciptaannya itu menjadi populer dan diikuti oleh para rekannya.

hay-on-wye amusingplanet

hay-on-wye amusingplanet

Tepatnya di tahun 1970-an, Hay-on-Wye pun dikenal sebagai kota buku. Hingga sekarang, kota ini selalu kedatangan sebanyak 500.000 pengunjung setiap tahunnya. Ada hal menarik dari Hay-on-Wye karena di lokasi ini terdapat Honesty Bookshops alias toko buku kejujuran. Sesuai namanya, konsep toko buku seperti ini adalah pembayarannya yang didasari kejujuran si pembeli.

hay-on-wye nytimes

hay-on-wye nytimes

Honesty bookshop dibangun dengan tampilan sejumlah rak-rak buku yang diletakkan di pagar atau dinding luar rumah. Berbeda dengan toko buku lainnya, di sini tak ada penjaga toko dan kasir. Yang tersedia hanya kotak uang. Jadi, pembeli harus benar-benar jujur jika ingin membeli buku di sini. Tak hanya menjadi kota buku, Hay-on-Wye juga rajin menyelenggarakan rutin festival literatur setiap bulan Juni. Ketika acara ini digelar, kota ini bisa kebanjiran 80.000 penulis, penerbit, dan pecinta buku dari seluruh dunia.

hay-on-wye urban75

hay-on-wye urban75

Saat Anda berlibur di Inggris sempatkan juga untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik lainnya seperti Bristol Floating Harbor, museum tematik @Bristol dan The Angel of The North. Anda bisa menginap di Ramada Bristol City Hotel, Bristol Marriott City Centre Hotel atau Hilton Bristol Hotel

View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 2 September 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • aktivitas di kota inggris
  • hay on wye inggri
  • hay on wye kota di perbatasan sungai wye
  • hay-on-wye tempat wisata
  • konspe toko inggris
  • perbatasan wales
  • tempat tempat wisata di london yang sejalan
  • wales perbatasan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,