The Magic Circle Museum London farm3

The Magic Circle Museum London farm3

Saat ini pertunjukan sulap tidak hanya tentang trik sulap, namun juga didukung dengan iringan musik yang sesuai, kostum yang menarik dan tentu saja permainan cahaya. Bisa dibayangkan bahwa pertunjukan sulap pada jaman dahulu tidaklah seperti sekarang, teknologi dan ilmu pengetahuan untuk mendukung trik-trik sulap belum sebaik sekarang.

The Magic Circle Museum akan mengingatkan kita tentang bagaimana pertunjukan sulap pada jaman dahulu dan perkembangannya hingga sekarang. The Magic Circle Museum terletak di lantai bawah dari bangunan yang menjadi rumah bagi perkumpulan pesulap Inggris. Bertempat di salah satu tempat makan di kota London yaitu Pinoli’s Restaurant, 23 orang pesulap profesional dan amatir melakukan pertemuan khusus pada suatu hari di tahun 1905. Pertemuan ini diprakarsai oleh Servais Le Roy, dengan tujuan untuk membahas pembentukan klub atau perkumpulan bagi para pesulap.

Beberapa lama kemudian nama klub diganti menjadi “Magic Circle” karena dianggap lebih sesuai, lagipula nama Magic Circle mempunyai inisial yang sama dengan nama Martin Chapender. Tujuan utama dari dibentuknya perkumpulan ini adalah untuk saling berbagi kemampuan sulap dan “tips and trik” diantara para anggota.

The Magic Circle Museum London findmeaconference

The Magic Circle Museum London findmeaconference

Sejak tahun 1998 The Magic Circle memiliki rumahnya sendiri di 12 Stephenson Way daerah Euston kota London. Bangunan yang disebut sebagai The Centre for the Magic Arts tersebut dianggap rumah tempat perkumpulan pesulap yang paling megah di dunia. Di dalam bangunan ini terdapat fasilitas seperti theatre, perpustakaan, ruang pertemuan, ruang makan, bar, dan museum. Ruang pertemuan di bangunan ini, Devant Room, dapat disewa untuk berbagai keperluan seperti rapat, pertemuan atau pesta kecil. Selain itu juga terdapat perpustakaan yang berisi berbagai literatur dan buku-buku tentang pertunjukan sulap.

Museum milik The Magic Circle terdapat di lantai bawah. Disana terdapat berbagai koleksi benda-benda yang pernah dipergunakan dalam pertunjukan sulap sejak pertama kali berdirinya pada tahun 1905. Dinding-dinding ruangan museum dipenuhi oleh poster-poster bersejarah yang dulu dipergunakan untuk mempromosikan pertunjukan sulap kepada masyarakat. Koleksi yang dimiliki museum ini berupa kartu, mainan, boneka, topi, tongkat dan benda-benda lain yang sering dipergunakan dalam pertunjukan sulap.

Beberapa peralatan sulap yang menjadi koleksi museum ini diantaranya adalah peralatan “Zig Zag Lady illusion” asli milik Robert Harbin, senapan yang dipergunakan oleh Maurice Fogel dalam trik sulap “Bullet Catch” dan jubah sulap milik Chung Ling Soo. Terdapat juga peralatan sulap berupa mangkuk dan bola yang pernah dipergunakan oleh Prince of Wales saat ia belajar sulap di Magic Circle tahun 1975. Salah satu pesulap legendaris yang paling terkenal di dunia adalah Harry Houdini. Untuk menghormati pesulap hebat tersebut, di museum ini terdapat bagian yang khusus menampilkan peralatan sulap milik Harry Houdini.

Salah satu pertunjukan sulap terkenal dari Harry Houdini adalah “Chinese Water Torture Cell”, “The Suspended Straitjacket Escape” dan “the Buried Alive Stunt”. Pada pertunjukan “Chinese Water Torture Cell”, Houdini akan digantung terbalik pada sebuah kolam yang penuh berisi air dengan kedua kakinya digembok. Tantangannya adalah, Houdini harus berhasil melepaskan diri dari gembok dan keluar dari kolam yang terkunci itu selama ia mampu menahan nafas di dalam air. The Magic Circle Museum memiliki kotak yang dipergunakan sebagai kolam dalam pertunjukan; kotak tersebut ditampilkan lengkap dengan air, dan boneka terbalik yang merepresentasikan Houdini.

The Magic Circle Museum London irenebrown

The Magic Circle Museum London irenebrown

Lantai paling atas dari bangunan The Magic Circle Museum adalah panggung pertunjukkan bagi para pesulap anggota The Magic Circle, yang dilengkapi dengan 162 tempat duduk yang nyaman bagi para penonton. Theatre ini juga didukung dengan efek cahaya dan suara yang akan mendukung terlaksananya pertunjukan sulap dengan baik. Untuk menuju panggung sulap ini Anda dapat menggunakan lift atau anak tangga. Selain itu terdapat pula toko yang menyediakan berbagai macam merchandise yang berhubungan dengan sulap seperti kartu sulap, kotak sulap kecil, cincin sulap, tongkat sulap dan lain-lain.

The Magic Circle Museum di kota London merupakan tempat yang layak untuk dikunjungi. Pengunjung akan disuguhi koleksi-koleksi peralatan sulap yang menakjubkan. Mengunjungi museum ini merupakan hal yang menarik tak hanya bagi mereka yang berminat untuk meniti karir di bidang sulap, tapi juga bagi mereka yang menyukai pertunjukan sulap itu sendiri.

Jam Operasional: Senin – Jumat 09.00 – 17.00, Tiket Masuk : Gratis. Transportasi umum: Stasiun kereta bawah tanah terdekat : Euston tube station, Euston Square tube station dan Warren Street tube station.

Pengunjung bisa melihat legenda vampire di pemakaman highgate London, berbelanja topi di bernstock speirs London,  dan berburu oleh-oleh murah di-queensway London. Jika Anda ingin menginap, ada beberapa hotel di kawasan ini, Anda bisa menginap di Barry House Hotel, Best Western Cromwell Hotel, atau Kensington Court Earls Court Hotel.

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Buku Sulap Magic Centre
  • trik sulap poster keluar makanan
  • trik sulap masuk air di gembok
  • trik sulap keluar melalu kotak yg digembok
  • trik sulap houdini
  • sulap pada jaman dulu
  • sejarah sulap
  • poster sulap dan tanggal pertunjukannya
  • pelalatan hou dini
  • jubah sulap

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,