www.tazoff.com

www.tazoff.com

London merupakan kota tua yang sudah jadi pusat keramaian sejak abad pertengahan. Jika Anda penikmat wisata kuliner, wisata sejarah sekaligus wisata hiburan, maka perpaduan itu akan Anda temukan ketika berkunjung ke Medieval Banquet. Sebuah rumah makan yang tak hanya menawarkan cita rasa makanan, tapi juga hiburan interaktif yang membawa Anda seolah menjadi bagian dari opera dengan setting abad pertengahan. Lalu, perlahan-lahan, Anda seolah dibawa mesin waktu ke abad itu.

www.medievalbanquet.com

www.medievalbanquet.com

Medieval Banquet terletak di bawah tanah dengan desain interior yang mirip ruang-ruang kastil masa abad pertengahan dengan ornamen yang unik. Saat Anda memasuki restoran ini, Anda akan melihat sebuah lorong utama membentang lebar, di sisinya ada lima lorong dan masing-masing ditempatkan meja kayu dan kursi panjang untuk perjamuan. Penerangan sedikit redup dari sebuah lampu yang dibuat sedemikian rupa menyerupai obor.

Di depan pintu restoran berdiri seorang kesatria dengan pakaian perang besi. Lalu pintu dari kayu tebal khas kastil itu dibuka. Pengunjung yang masuk satu per satu, langsung terkagum karena akan ada empat kesatria lagi, plus sederet pedang, juga ornamen lain. Pelayannya adalah para wanita yang mengenakan pakaian khas abad pertengahan. Sambil menunggu makanan, Anda akan melihat tradisi dan tata cara perjamuan, termasuk memukul-mukul meja berbarengan di setiap akan ganti menu.

Menu yang ditawarkan memang bervariasi, tergantung musim. Namun, secara umum menunya adalah sop sayuran, daging sapi yang diasapi atau panggang, daging ayam panggang, kentang, dan sayuran dengan madu. Selain air putih, juga disediakan anggur, ada pula roti besar khas abad pertengahan yang dimakan dengan sup.

www.wowcher.co.uk

www.wowcher.co.uk

Rumah makan ini hanya melayani makan malam. Pengunjung diharuskan memesan tiket lebih dulu. Untuk menikmati perjamuan ini memang cukup mahal. Orang dewasa harus membayar 49,95 pounds sekitar Rp 745 ribu. Sedangkan harga anak-anak adalah 30 pounds sekitar Rp 447,4 ribu. Ada juga paket keluarga (dua orang dewasa dan dua anak-anak). Paket ini hanya dipungut biaya 110 pounds sekitar Rp 1,6 juta.  Selain itu Anda juga bisa menyewa pakaian abad pertengahan di rumah makan ini. Untuk pakaian abad pertengahan sekali sewa harus membayar 10 pounds sekitar Rp 149 ribu. Sedangkan jika hanya meminjam topi abad pertengahan hanya membayar 4 pounds sekitar Rp 59,6 ribu sampai 10 pounds, tergantung topi yang dipinjam.

Medieval Banquet terletak di Ivory House, St Katherine Dock, London E1W 1BP Inggris, rumah makan ini menawarkan pengalaman perjamuan makan malam para kesatria era Raja Henry III (1 Oktober 1207 – 16 November 1272). St Katherine Dock sendiri adalah tempat bersejarah, sebuah dok dari salah satu sisi Sungai Thames. Hanya butuh dua menit berjalan kaki dari Tower Bridge, London. Jika Anda ingin bermalam, Anda bisa menginap di Albion House Hotel, Dover B&B, atau Best Western Cromwell Hotel

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • banquet ala eropa
  • makan malam ala london

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,