lackof.org

lackof.org

Jika Anda penasaran di mana keluarga kerajaan Inggris menyimpan kereta-kereta kencana mereka, Anda bisa mengunjungi Royal Mews milik keluarga Kerajaan Inggris. Tak hanya kereta, Anda bahkan juga bisa melihat kuda-kuda gagah yang biasa menarik kereta kerajaan Inggris. Royal Mews adalah kantor pusat dari cabang urusan rumah tangga kerajaan yang menyediakan transportasi darat, baik kereta kuda maupun kendaraan bermotor untuk ratu dan anggota keluarga kerajaan Inggris.

Bangunan yang terletak di dekat Istana Buckingham ini berfungsi sebagai garasi dan tempat merawat kendaraan-kendaraan negara, termasuk kereta dan kuda yang digunakan untuk acara-acara Negara maupun kerajaan, seperti kunjungan negara, royal wedding, dan pembukaan parlemen. Royal Mews juga bertanggung jawab melatih 2 jenis kuda yang menarik kereta kerajaan, yaitu Windsor Greys and Cleveland Bays. Royal Mews juga dibuka untuk pengunjung.

http://cdn.londonandpartners.com/

http://cdn.londonandpartners.com/

Di Royal Mews Anda bisa melihat salah satu kereta kencana yang paling terkenal dan mewah adalah Gold State Coach, sebuah kereta kencana indah seperti dalam cerita-cerita dongeng yang dibuat untuk King George III pada tahun 1762. Kereta kencana ini telah membawa semua raja/ratu Inggris untuk penobatan sejak tahun 1821. Seperti namanya, Gold State Coach, kereta kuda ini bukan warnanya saja yang seperti emas, tetapi memang disepuh dengan emas 22 karat. Kereta kencana ini didekorasi secara mewah dengan bentuk-bentuk peri, triton (dewa Yunani berekor ikan duyung), lumba-lumba, dan juga lukisan di bagian dinding kereta yang dilukis oleh seniman Itali terkenal, Giovani Cipriani. Gold State Coach mempunyai panjang 7 meter dan berat hampir 4 ton, dan memerlukan 8 kuda untuk menariknya. Kereta kencana yang satu ini memang paling spesial dan hanya digunakan untuk acara penobatan raja/ratu dan momen spesial lainnya, seperti peringatan ulang tahun kekuasaan Ratu Elizabeth II yang ke-50 pada tahun 2002 silam.

http://farm3.static.flickr.com/

http://farm3.static.flickr.com/

Selain kereta kencana, pengunjung juga bisa melihat kuda-kuda penarik kereta kencana secara langsung. Cleveland Bays digunakan untuk menarik kereta yang mengantar para High Commissioner dan duta besar baru, dari kediaman resmi mereka ke Istana Buckingham untuk menghadap sang ratu. Sedangkan Windsor Greys digunakan untuk menarik kereta pribadi anggota keluarga kerajaan. Kuda-kuda tersebut memiliki tinggi minimal 1,65 meter dan dipilih karena meiliki stamina dan temperamen yang stabil.

Selain kereta dan kuda penariknya, pengunjung juga bisa melihat beberapa seragam yang dipakai oleh kusir kereta kuda. Selain beberapa detail kecil, baju-baju seragam ini masih memiliki desain yang sama seperti yang digunakan pada zaman Ratu Victoria. Beberapa penjahit yang digunakan untuk memproduksi seragam juga merupakan perusahaan yang sama dengan yang dipekerjakan pada masa pemerintahan George III di abad 18.

http://cdn.royalcollection.org.uk/

http://cdn.royalcollection.org.uk/

Jam kunjung Royal Mews:  Setiap hari pukul 10:00-17:00,  Royal Mews tutup selama kunjungan negara dan acara kerajaaan. Untuk informasi lebih lengkap bisa dilihat di sini. Harga Tiket Masuk: Dewasa: 8.50 Euro, Orang tua 60 tahun keatas: 7.75 Euro, Mahasiswa: 7.75 Euro, Anak-anak (<17 tahun) : 5.30 Euro, Anak-anak (<5 tahun) : Gratis, Keluarga (2 dewasa, 3 anak-anak <17 tahun): 22.75 Euro.  Harga sudah termasuk fasilitas audio tour gratis dalam bahasa Inggris.

Untuk menuju Royal Mews, Anda bisa naik bus jalur 11, 211, C1, atau C10, berhenti di Buckingham Palace Road. Anda juga bisa naik kereta bawah tanah dari stasiun bawah tanah terdekat: Victoria Station, Green Park Station atau Hyde Park Corner Station.

Anda juga bisa mengunjungi Museum Tate Modern, Millenium Bridge London, dan Kemegahan Big Ben. Anda bisa menginap di Grange St. Paul’s Hotel, Hotel Indigo London Tower Hill, atau di Citadines London Barbican Hotel

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 16 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • yhs-1
  • kereta kerajaan inggris
  • kereta kencana kuno
  • kereta kencana
  • kereta kuda kencana
  • kereta kuda kerajaan
  • kereta kuda kerajaan inggris
  • wisata italia
  • kereta kencana kerajaan inggris
  • kuda kerajaan inggris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,