www.panoramio.com

www.panoramio.com

Bagi Anda yang gemar membaca maupun yang suka mengunjungi perpustakaan, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi perpustakaan Chetham yang merupakan perpustakaan tertua di Inggris.

www.ganda-ganda.com

www.ganda-ganda.com

Bangunan perpustakaan Chetham yang didirikan pada tahun 1633 masih berkondisi kokoh dan sempurna. Telah dipercaya Chetham adalah bangunan perpustakaan tertua di Inggris khususnya untuk wilayah Utara-Barat Inggris. Dari sinilah penggunaan bahasa Inggris kuno telah dapat dibuktikan kemurniannya. Pada zaman 1600-an fungsi dari perpustakaan Chetham ini bukan hanya sekedar perpustakaan biasa, tetapi juga sebagai tempat pendidikan dengan pengajaran keras untuk belajar disiplin bagi anak remaja laki-laki. Perpustakaan Chetham juga rumah bagi koleksi buku-buku kuno tertua yang masih ditulis dengan tangan.

Perpustakaan Chetham tetap berfungsi bukan sebagai perpustakaan biasa, karena Anda bisa melihat buku-buku kuno para ilmuwan dari zaman pertengahan abad di masa kejayaannya. Untuk dapat melihat koleksi buku-buku tersebut ada aturan dan penjagaan yang ketat. Pengunjung yang biasanya datang untuk melihat koleksi buku-buku di perpustakaan ini biasanya adalah mahasiswa universitas, guru, dosen, ilmuwan dan peneliti sejarah. Ketika Anda berada di ruang perpustakaan kuno ini Anda akan merasakan suasana yang terasa penuh misteri dengan kesunyiannya seperti kembali lagi ke masa kuno abad pertengahan.

www.ganda-ganda.com

www.ganda-ganda.com

Pada tahun 1580-1653 bangunan perpustakaan Chetham didirikan dibawah kehendak Humphrey Chetham, yaitu seorang pengusaha tekstil yang sukses, sebagai pemimpin bank dan memiliki harta kekayaan lain berupa tanah. Mengenai fondasi bangunan Chetham ini, setelah disurvey, ternyata umurnya lebih tua dari bangunan perpustakaan dan bangunan sekolah yang didirikan itu. Dibangun pada tahun 1421 yang fungsi tempatnya adalah sebagai sarana akomodasi bagi para murid laki-laki yang akan didik sebagai kepala pendeta untuk wilayah kekuasaan bagian barat Inggris. Keutuhan bentuk bangunan, dekorasi interior dan fungsi ruangannya itu masih tetap murni dan inilah yang membuat bangunan perpustakaan dan sekolah Chetham di Manchester adalah satu-satunya bangunan otentik dari zaman pertengahan abad di bagian barat laut Inggris.

Perpustakaan Chetham terbuka untuk pengunjung pada hari Senin sampai Jumat pukul 9.00 pagi sampai 12.30 siang dan pukul 13.30-16.30 sore. Silakan Anda membuat janji jika ingin membaca. Perpustakaan ini terbuka untuk pembaca dan pengunjung gratis, namun ada saran donasi minimal sebesar 3 Euro. Perpustakaan ini terletak di dekat National Football Museum, untuk menuju perpustakaan ini, Anda bisa masuk melalui gerbang utama di Long Millgate dekat katedral Gardens. Pengunjung juga dapat melihat keunikan Victoria Bath, Museum Saddleworth dan menikmati alam pedesaan Saddleworth. Anda bisa menginap di Ramada Manchester Piccadilly Hotel, The Midland Q Hotels, atau The Gardens Hotel

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 11 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • perpustakaan tertua di inggris
  • perpustakaan tertua diinggris
  • apa nama perpustakaan tertua dan terbesar di inggris brainly
  • perpustakaan tertua di i
  • perpustakaan tertua di Inggris adalah
  • perpustakaan tertua di inggris yaitu
  • perpustakaan tertua di negara inggris
  • perpustakaan tertua diinggris diinggrisyaitu
  • perpustakan chetham
  • perpustakaan tertua di

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,