http://www.saintmungo.org/

http://www.saintmungo.org/

Katedral kuno ini didedikasikan untuk santo pelindung Glasgow, St Mungo yang mendirikan sebuah gereja pada awal abad ke-7 dan dimakamkan di sana sekitar tahun 612. Katedral ini dibangun sebelum reformasi dari akhir abad ke-12. Bangunan katedra ini adalah contoh yang luar biasa dari arsitektur Gothic di Skotlandia. Katedral ini juga salah satu dari beberapa Bagunan Skotlandia abad pertengahan yang telah selamat dari era reformasi.

Katedral Glasgow St Mungo dikelola oleh Historic Scotland  dan merupakan tujuan populer bagi wisatawan. Struktur katedral ini dibangun pada abad ke-12 dan ke-13 dan merupakan contoh terbaik seluk-beluk arsitektur abad pertengahan di Glasgow. Katedral ini diresmikan pada 6 Juli 1197 yang didedikasikan untuk pelindung kota Glasgo, St. Mungo.

http://bikernz.files.wordpress.com/

http://bikernz.files.wordpress.com/

Katedral ini pertama kali disebutkan pada tahun 1258 di buku notes of Glasgow sebagai kediaman Uskup William de Bondington. Struktur Katedral mengalami kerusakan selama reformasi dan kemudian direstorasi untuk menjadi tujuan wisata di kota Glasgow. Katedral ini dibangun di situs dimana St Kentigern, atau Mungo, uskup pertama dalam kerajaan Inggris kuno Strathclyde, diperkirakan telah dimakamkan di abad 612 dan ini adalah satu-satunya katedral abad pertengahan di daratan Skotlandia.

http://upload.wikimedia.org/

http://upload.wikimedia.org/

Jadwal kunjungan katedral di musim panas: 1 April – 30 September, Hari Senin-Sabtu pukul 09:30- 17:30  dan Hari Minggu pukul 13:00- 17:00. Pada Musim dingin: 1 Oktober hingga 31 Maret, Hari Senin – Sabtu pukul 09:30-16:30, Hari Minggu pukul 13:00- 16:30. Tidak ada tiket masuk katedral. Untuk menuju katedral Anda bisa berjalan kaki kurang lebih 15 menit atau naik bis selama 5 menit dari kota Glasgow.

Selain itu, ketika Anda berkunjung ke Inggris, sempatkan juga untuk mengunjungi The Lace Market Nottingham, Kastil Nottingham yang tua dan mempesona, dan Indahnya Pelestarian alam di Attenborough Nature Reserve. Anda bisa memilih untuk menginap di Ramada Glasgow Airport, Premier Inn Glasgow City George Square Hotel, atau Radisson Blu Glasgow Hotel.

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 10 November 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • katedral glasgow
  • mengunjungi katedral

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,