Scotland Tartan pinterest

Scotland Tartan pinterest

Apakah Anda tahu corak kotak-kotak besar yang sering digunakan desainer-desainer seperti Vivienne Westwood dan Burberry? Nama corak tersebut adalah Tartan dan berasal dari Skotlandia. Kalau sekarang pakaian bermotif ini lebih sering digunakan kaum perempuan, ternyata dulu pria Skotlandia lah yang memakainya untuk acara-acara tertentu.

Tartan adalah pola garis-garis vertikal horizontal yang saling bersilangan. Pada awalnya tartan dibuat dari wol, tetapi sekarang tartan dibuat dari bahan lainnya. Tartan sangat identik dengan Skotlandia, di mana Kilt atau kain seperti rok yang digunakan untuk menutupi tubuh bagian bawah biasanya bermotif tartan.  Pola-pola yang digunakan berbeda berdasarkan regional. Setelah pertengahan abad ke 19, banyak pola yang dibuat agar dapat dikaitkan dengan Klan Skotlandia, keluarga-keluarga, atau institusi yang terkait dengan budaya Skotlandia.

Scotland-Balmoral-tartan-butler fodors

Scotland-Balmoral-tartan-butler fodors

Setiap motif Tartan memiliki arti masing-masing. Pemakaian Tartan biasanya dilengkapi dengan aksesoris dan jenis kedua-duanya menunjukkan asal klan orang Skotlandia. Setiap klan memiliki warna dan motif kain tartan yang berbeda. Misalnya warna tartan Klan Wallace adalah kotak-kotak merah hitam dengan garis kuning. Sementara itu, logonya bertuliskan “Pro Libertate” yang berarti “For Liberty.” Klan mereka tercatat banyak sekali, jadi bayangkan saja betapa beragamnya tipe Tartan ini.

tartan-swatches gretnagreen

tartan-swatches gretnagreen

Kain Tartan yang dipakai untuk melilit tubuh bagian bawah disebut Kilt dan mirip sekali dengan rok. Kain yang melingkar di pinggang ini diikat dengan ikat pinggang, lalu dilengkapi dengan Sporran, tas kecil yang menggantung pada bagian depan. Ternyata selain Kilt, corak Tartan juga digunakan untuk stoking lho! Selain rok dan stoking, sepatu yang biasa dikenakan orang Skotlandia jaman dulu unik dan imut.

Scottish-Kilts ciad.org.uk

Scottish-Kilts ciad.org.uk

Selama Anda berlibur ke Skotlandia sempatkan juga untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik lainnya seperti Kastil Duart, Kastil Craigievar, dan Haddo House Skotlandia. Nah, jika Anda ingin beristirahat menginaplah di Albion Hotel, Argyll Guest House Hotel, atau Novotel Glasgow Centre Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 2 Juni 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tartan adalah
  • baju prajurit skotlandia
  • buah tangan yang murah dari eropa
  • baju skotlandia di inggris
  • motif tartan
  • oleh oleh scotlandia
  • oleh oleh barang murah di eropa
  • pakaian skotlandia inggris
  • motif tartan adalah
  • corak pakaian skotlandia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,