London Jewish Museum cdn

London Jewish Museum cdn

Museum ini berisi tentang sejarah bangsa Yahudi, khususnya di Inggris, serta memiliki koleksi benda-benda yang lekat dengan kebudayaan bangsa Yahudi. London Jewish Museum menempati Raymond Burton House, yaitu sebuah rumah yang terletak di Albert Street distrik London Borough of Camden, London utara.

Populasi orang-orang Yahudi di Inggris semakin berkembang pesat dari masa ke masa. Terlebih lagi saat meletus perang dunia II, saat orang-orang Yahudi menjadi sasaran kekejaman tentara Nazi. Kebencian Adolf Hitler terhadap orang Yahudi menjadi mimpi yang amat buruk bagi orang Yahudi, terutama di Jerman. Mereka pun kemudian menyelamatkan diri dan berpindah ke negara Eropa lain termasuk Inggris. Kurang lebih 40.000 orang Yahudi dari Jerman mengungsi ke Inggris, ditambah lagi dengan 50.000 orang Yahudi dari Italia, Austria, Polandia dan negara Eropa timur yang diserang oleh Jerman. Sebagian besar dari para pendatang tersebut tinggal di London’s East End, kota pinggiran London sebelah timur. Saat ini, Inggris merupakan negara dengan populasi orang Yahudi terbesar kedua di Eropa setelah Prancis.

London Jewish Museum org

London Jewish Museum org

Komunitas Yahudi yang berada di London membaur dan memegang peranan yang penting kehidupan masyarakat, namun mereka tetap mempertahankan nilai-nilai budaya mereka. Pada tahun 1932, didirikanlah museum yang bertema Yahudi untuk melestarikan kebudayaan mereka, yaitu London Jewish Museum. Professor Cecil Roth, Alfred Rubens dan Wilfred Samuel adalah orang-orang yang berjasa mendirikan museum tersebut. Pada awalnya museum ini terletak di Woburn House, Bloomsbury, lalu pada tahun 1994 berpindah ke daerah Camden Town. Selain London Jewish museum, terdapat museum lain bertema Yahudi yaitu London Museum of Jewish Life yang dibangun pada tahun 1983. Museum ini terletak di East End yang merupakan pusat dari populasi orang Yahudi di Inggris. Pada tahun 1995, kedua museum ini digabungkan namun tetap menempati bangunannya masing-masing. Barulah pada tahun 2007 dilakukan renovasi pada museum di Camden untuk menyatukan kedua museum tersebut. London Jewish Museum yang baru kembali dibuka secara resmi pada tanggal 17 Maret 2010.

London Jewish Museum wordpress

London Jewish Museum wordpress

Di London Jewish Museum, pengunjung akan melihat benda-benda koleksi yang dipergunakan oleh orang Yahudi untuk ritual mereka. Salah satunya adalah Lindo Lamp, yaitu sebuah tempat lilin yang digunakan dalam perayaan Hanukkah. Tempat lilin dari perak tersebut dibuat oleh John Ruslen tahun 1709, merupakan salah satu yang tertua di Inggris. Selain benda-benda ritual, museum ini juga memiliki koleksi lukisan dari abad 15 sampai abad 20. Lukisan tersebut menggambarkan tentang kehidupan orang-orang Yahudi di Eropa dari pelukis besar seperti Rembrandt, Simeon Solomon dan Thomas Hudson. Terdapat juga koleksi foto-foto yang sebagian besar berupa foto hitam putih, menampilkan kehidupan orang Yahudi di London pada awal abad ke-20 seperti kegiatan sekolah, toko, penjahit atau tempat ibadah. Salah satu yang menarik adalah sebuah film yang berisi tentang testimoni dari Leon Greenman, salah satu orang yang pernah merasakan berada di penampungan tentara Nazi.

London Jewish Museum realm

London Jewish Museum realm

London Jewish Museum memiliki koleksi-koleksi penting yang berhubungan dengan sejarah bangsa Yahudi di Inggris, karena itu museum ini mendapatkan penghargaan sebagai “Designation Museum” oleh pemerintah. Dengan penghargaan tersebut, artinya museum ini diakui sebagai lembaga swasta yang memiliki koleksi penting yang bersifat nasional. Mengunjungi museum ini akan sangat bermanfaat dalam menambah wawasan tentang sejarah bangsa Yahudi serta kebudayaan mereka.

Tiket Masuk: Dewasa : £7.50, usia diatas 60 tahun dan pelajar : £6.50, usia dibawah 16 tahun: £3.50, usia dibawah 5 tahun : gratis, keluarga (2 dewasa, 2 anak) : £18.00. Jam Operasional : Minggu – Kamis : 10.00 – 17.00, Jumat : 10.00 – 14.00. Transportasi Umum: Stasiun kereta bawah tanah terdekat: Camden Town tube station (Northern Line), Mornington Crescent underground station (Northern Line), Bus : 24, 27, 29, 31, 88, 134, 168, 214, 253, 274, C2

Pengunjung bisa melihat legenda vampire di pemakaman highgate London, berbelanja topi di bernstock speirs London,  dan berburu oleh-oleh murah di-queensway London. Jika Anda ingin menginap, ada beberapa hotel di kawasan ini, Anda bisa menginap di Barry House Hotel, Best Western Cromwell Hotel, atau Kensington Court Earls Court Hotel.

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 8 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sejarah yahudi di inggris
  • sejarah yahudi di eropa
  • sejarah bangsa yahudi
  • sejarah jewish
  • sejrah yahudi di inggris
  • kehidupan yahudi di london
  • sejrh perang eropa
  • sejarah orang yahudi
  • bangsa jewish
  • sejarah orang yahudi di eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,