Brompton Oratory London wikipedia

Brompton Oratory London wikipedia

Terletak di Brompton Road membuat gereja ini dikenal dengan nama Brompton Oratory, namun sebenarnya gereja ini memiliki nama resmi Church of the Immaculate Heart of Mary. Gereja ini merupakan gereja Katolik Roma yang terbesar kedua di London setelah Westminster Cathedral.

Pembangunan gereja sebenarnya baru dimulai pada tahun 1880 setelah terkumpul dana sumbangan yang cukup banyak. Desain yang dipakai adalah bangunan dengan gaya arsitektur Renaissance dengan sentuhan neo-baroque rancangan arsitek muda Herbert Gribble. Arsitektur bangunan dan suasana di dalam gereja ini sangat kental dengan nuansa Italia, negara asal dari St Phillip Neri atau St Filippo Neri. Oratory adalah tempat untuk berdoa dan beribadah, namun St Philip menambahkan hal penting berupa musik sakral yang kuat untuk lebih mendekatkan hati kepada Tuhan.

Gaya arsitektur Italia sangat kental pada bagian muka atau facade gereja. Empat buah pilar setinggi 15 meter menghiasi bagian depan sekaligus berperan sebagai penopang bagian atasnya. Pada bagian luar gereja terdapat sebuah patung yang didedikasikan untuk Cardinal Newman. Patung tersebut untuk mengenang Newman sebagai orang yang telah membawa ajaran dari St Philip Neri ke tanah Inggris. Patung ini merupakan karya dari L.J Chavalliaud, dipasang pada tahun 1896 atau 6 tahun setelah ia wafat. Bagian dalam gereja dibangun dengan interior yang sangat indah oleh Herbert Gribble. Ia memadukan lengkungan-lengkungan, pilar, ornamen dan hiasan-hiasan lainnya dengan sangat baik sehingga akan memanjakan mata yang memandangnya. Sebagian besar karya seni yang berada di dalam ruangan gereja ini didapatkan dengan membeli dari gereja lain di luar Inggris.

Brompton Oratory London londontown

Brompton Oratory London londontown

Di dalam ruangan gereja tentunya diisi dengan tempat duduk bagi para jamaah yang beribadah, sedangkan di sepanjang ruangan terdapat beberapa kapel pada sebelah kiri dan kanannya. Kapel pertama di sebelah kiri adalah Sacred Hear Chapel, sedangkan di sebelah kanan adalah St Patrick Chapel. Kapel St Patrick dihiasi oleh lukisan karya Frans Floris yang melambangkan Circumcision and Presentation.

Brompton Oratory London juventutemlondon

Brompton Oratory London juventutemlondon

Brompton Oratory merupakan gereja Katolik terbesar kedua di Inggris setelah Westminster Cathedral. Arsitektur gaya renaissance ala Italia dengan sentuhan baroque yang dipadu dengan patung-patung yang indah menjadikan gereja ini sebagai bangunan megah yang menawan.

Bagi umat Katolik yang berada di kota London tentunya jangan sampai terlewat untuk beribadah atau berdoa di gereja ini. Sekalipun tidak untuk beribadah, tempat ini tetap merupakan tempat yang layak dikunjungi untuk mengagumi keindahan arsitekturnya.

Brompton Oratory London movie

Brompton Oratory London movie

Anda bisa naik transportasi umum: stasiun kereta bawah tanah terdekat : South Kensington tube Station (Piccadilly, Circle dan District Line), Knightsbridge tube Station (Picadilly Line).
Stasiun Kereta api terdekat: Victoria Railway Station dan Paddington Railway Station.
Bus : Jalur C1, 14, 74 dan 414.

Pengunjung bisa melihat legenda vampire di pemakaman highgate London, berbelanja topi di bernstock speirs London,  dan berburu oleh-oleh murah di-queensway London. Jika Anda ingin menginap, ada beberapa hotel di kawasan ini, Anda bisa menginap di Barry House Hotel, Best Western Cromwell Hotel, atau Kensington Court Earls Court Hotel.

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • brompton oratory
  • interior gereja orthodox
  • london oratory interior

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,