Kastil Edinburgh gamaanantara

Kastil Edinburgh gamaanantara

Kastil Edinburgh merupakan bangunan yang paling penting dalam sejarah Skotlandia sekaligus landmark dan bangunan paling iconic di kota Edinburgh bahkan Skotlandia. Kastil ini menjadi bangunan yang paling mudah dikenali dan paling terlihat salah satunya adalah karena lokasinya yang terletak di atas bukit Castle Rock.

Kastil Edinburgh berdiri dengan megah diatas bukit Castle Rock yang memiliki ketinggian 130 meter diatas permukaan laut. Bukit ini terbentuk dari sisa-sisa gunung berapi yang telah meletus diperkirakan pada 340 juta tahun lalu. Sampai akhir jaman prasejarah, belum ditemukan bukti yang menyebutkan bahwa bukit ini telah ditinggali. Namun kemudian daerah di sekitar bukit tersebut berkembang dengan pesat dan menjadi sebuah peradaban. Pada tahun 683, kota ini ditemukan oleh pasukan Inggris dan kemudian diberi nama sebagai Edinburgh. Sejak saat itu, Skotlandia telah mulai dijajah oleh para pasukan Inggris dengan Castle Rock dijadikan sebagai salah satu pusat dan markas militer.

Edinburgh Castle diketahui mulai dibangun pada abad 12 oleh King David I. Ia adalah putra termuda dari penguasa Skotlandia sebelumnya yaitu King Malcolm III dengan putri dari kerajaan Inggris yang kemudian dikenal sebagai Queen Margareth. Kastil ini dibangun dengan mempergunakan batu-batu dari gunung berapi sehingga terlihat megah dan kokoh. Salah satu bangunan yang dibangun pertama kali di komplek kastil ini adalah St Margareth’s Capel, dibangun untuk mengenang ibunya. King David mempergunakan kastil ini sebagai pusat kekuatan militer sekaligus pusat administrasi di Skotlandia.

Kastil Edinburgh wikimedia

Kastil Edinburgh wikimedia

Kini Edinburgh Castle dikenal sebagai salah satu tujuan wisata yang paling menarik di kota Edinburgh. Kastil ini berupa komplek yang terdiri dari bangunan-bangunan megah di dalamnya. Bangunan yang akan terlihat pertama kali saat memasuki gerbang utama adalah Half Moon Battery, yaitu sebuah tembok tinggi berbentuk lingkar yang dibangun diatas puing-puing David’s Tower. Benteng ini dulu dipergunakan sebagai salah satu pertahanan utama dari kastil, lengkap dengan persenjataan dan ruang-ruang khusus untuk menyimpan amunisi. Kini ruangan tersebut dipergunakan sebagai galeri untuk menampilkan artefak-artefak dan perlengkapan perang yang masih tersisa.

Bangunan utama dan paling dilindungi dari Edinburgh Castle tentunya adalah bangunan yang menjadi tempat tinggal keluarga kerajaan, yaitu Royal Palace. Di tempat inilah lahir raja-raja besar Skotlandia, termasuk diantaranya adalah King James VI. Bagian luar bangunan ini dihiasi oleh clock tower dan menjadi salah satu yang paling iconic diantara bangunan-bangunan lain di kastil.

Crown Room Edinburgcastle

Crown Room Edinburgcastle

Bagian interior dari bangunan ini dihiasi oleh dekorasi dan lukisan-lukisan yang menjadikannya sebagai bangunan paling indah. Salah satu ruangan paling menarik adalah Crown Room, tempat untuk menyimpan dan menampilkan benda-benda yang menjadi simbol kerajaan seperti mahkota, jubah kebesaran, pedang ataupun baju perang raja.

Ruangan megah lain dari kastil ini adalah Great Hall, ruangan paling luas yang biasa dipergunakan sebagai tempat untuk mengadakan upacara seremonial, termasuk diantaranya pengangkatan raja ataupun perjamuan resmi. Bangunan ini didirikan pada saat pemerintahan King James IV pada abad 16, dengan desain interior banyak mempergunakan gaya Renaissance. Pada era setelah kepemimpinan King Charles I, aula ini merupakan barak atau tempat penampungan bagi para tentara. Koleksi berbagai jenis senjata dan baju perang serta perlengkapannya banyak ditampilkan di ruangan ini.

Ada banyak sejarah, kisah kepahlawanan, bangunan serta benda-benda menarik yang dapat dilihat di kastil ini. Selama mengunjungi kastil ini, pengunjung akan disertai dengan audio guide yang akan menemani perjalanan mengeksplorasi bangunan paling megah di Skotlandia. Mengunjungi kota Edinburgh tidak akan lengkap tanpa mengunjungi Edinburgh Castle.

Kastil Edinburgh metromarks

Kastil Edinburgh metromarks

Tiket Masuk Dewasa : £16.00, usia dibawah 15 tahun : £9.60, usia dibawah 5 tahun: gratis. Jam Operasional : Musim panas (1 April – 30 Sep) : pukul 9.30 – 18.00. Musim dingin (1 Oktober – 31 Maret) : pukul 9.30 – 17.00. Anda bisa naik kereta dari Skotlandia menuju Edinburg dengan stasiun kereta terdekat yaitu Waverley Station.

Selama Anda berlibur ke Skotlandia sempatkan juga untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik lainnya seperti Kastil Duart, Kastil Craigievar, dan Haddo House Skotlandia. Nah, jika Anda ingin beristirahat menginaplah di Albion Hotel, Argyll Guest House Hotel, atau Novotel Glasgow Centre Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Januari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kastil edinburgh
  • sejarah edinburgh castle
  • kastil edinburg
  • pakaian perang kastil yunani
  • sejarah edinburgh
  • Wisatawan di Kastil Edinburg
  • sejarah kastil edinburgh
  • edinburgh castle grand hall
  • sejarah kota edinburgh
  • para penguasa kastil di inggris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,