www.manchestereveningnews.co.uk

www.manchestereveningnews.co.uk

Ketika Anda sedang travelling ke Manchester, kunjungilah Victoria Bath, sebuah pemandian era Victoria yang dahulu digunakan untuk kaum elite. Pada tahun 1902  komplek pemandian Victoria dibuka untuk umum. Bangunan gedungnya dirancang oleh Henry Price, seorang arsitek pertama yang melangkahkan kakinya di pusat kota Manchester.

Keunikan arsitektur Victoria Bath dapat dilihat dari hasil rancangan Henry Price, pengunjung dapat melihat ruang pintu masuk gedungnya yang didekorasi oleh hiasan dinding dari bata marmer berwarna-warni, lantainya terbuat dari marmer yang mengkilap dengan dekorasi jendela kaca. Acara pembukaan Victoria Bath diresmikan oleh walikota daerah setempat dan mengikrarkan bahwa Victoria Bath sebagai tempat hiburan istana air yang dapat dinikmati oleh penduduk di Manchester dan juga bagi para pengunjung dari daerah sekitarnya.

www.manchestereveningnews.co.uk

www.manchestereveningnews.co.uk

Victoria Bath menyediakan fasilitas tempat pemandian terbaik di Manchester, tempat pemandian untuk umum dan juga wadah tempat pemandian khusus untuk klub anggota. Lokasi tempat pemandian khusus untuk klub anggota bersebelahan dengan gedung dan bangunan utamanya. Keunikan Victoria Bath juga bisa dirasakan dari tersedianya sarana vip servis yaitu sarana pemandian kolam air hangat dan juga kolam pemandian tradisional ala Turki atau dikenal dengan nama Turkish Bath.

Pada tahun 1952 fasilitas sarana pemandian luxury jacuzzi diperkenalkan untuk menambah pesona Victoria Bath bagi para pengunjung lokal dan anggota klub. Di tahun 1993 tempat pemandian ini ditutup untuk umum dan tidak lagi melayani servis aktivitas wisata pemandian seperti sebelumnya.

Sekarang, para ahli sejarah yang didukung oleh pemerintah daerah Manchester mencoba mengangkat kembali nama Victoria Bath untuk dapat mengulang lagi masa jayanya seperti  sebelumnya. Renovasi dan perbaikan gedung juga telah mendapat dukungan besar dari penduduk di Manchester.

nowthenmanchester.blogspot.com

nowthenmanchester.blogspot.com

Pemandian Victoria terletak di Hathersage Road sekitar satu setengah kilometer dari selatan pusat kota Manchester. Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa menggunakan rute bis dengan kode bis nomor 50 dari Manchester City Centre dan turun di persimpangan timur jalan Brook St, Anson Rd dan Hathersage Rd lalu Anda bisa berjalan kaki sepanjang Hathersage Rd ke pemandian yang berjarak sekitar seperempat kilometer. Untuk detail informasi transportasi bisa dilihat di website Victoria Bath.

Harga tiket masuk untuk dewasa: 5.50 Euro dan bebas biaya masuk untuk anak-anak dibawah 16 tahun. Untuk agenda tur dan aktivitas di Victoria Bath bisa dilihat di situs Victoria Bath. Selain mengunjungi tempat ini, Anda juga bisa menikmati sajian makan malam di Medieval Banquet, berbelanja di Northen Quarter dan melihat Birmingham museum art and gallery. Jika anda ingin bermalam di Manchester, Anda dapat menginap di Novotel Manchester Centre Hotel, Medlock Apartments at City Road East, atau The Midland Q Hotels

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 13 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bangunan perpustakaan inggris
  • keunikan di era victoria
  • keunikan kota manchester
  • mansion sejuk di birmingham

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,