photo from www.victorianweb.org

photo from www.victorianweb.org

Bagi Anda penikmat perjalanan spiritual sekaligus menikmati wisatasejarah dan budaya, maka mengunjungi Gereja Bath Abbey merupakan sebuah pilihan yang tepat. Gereja Bath Abbey adalah sebuah Gereja Anglikan dan bekas biara Benedictine di Bath, Somerset, Inggris. Bangunan klasik ini didirikan pada abad ke-7, diorganisasi kembali di abad ke-10 dan dibangun kembali di abad 12 dan 16. Gereja Bath Abbey adalah salah satu contoh arsitektur terbesar yang memiliki karakter Gothic di negara Barat.

photo from www.victorianweb.org

photo from www.victorianweb.org

Gereja tua yang dibangun pada abad ke-7 ini merupakan tempat penobatan Raja Edgar pada tahun 973, dan masih bisa di saksikan hingga sekarang. Gereja yang memuat 1200 jemaat ini memiliki 52 jendela kaca. Pada beberapa bagian jendela terdapat kaca patri berwarna-warni yang sebagian diantaranya mengisahkan sebuah peristiwa. Misalnya penobatan Raja Edgar yang digambarkan di sebuah kaca patri berukuran besar. Ada pula sebuah jendela raksasa yang disekat menjadi 50 bingkai kaca patri yang menceritakan rangkaian sejarah.

Salib gereja yang dibangun dari batu Bath memberikan eksterior warna kuning. Ini adalah contoh dari bentuk tipikal arsitektur gothic dengan lorong rendah, dinding dan atap yang didukung oleh penopang dan benteng. Selain kaca patri yang menakjubkan, gereja ini juga memiliki menara setinggi 46 meter. Untuk mencapai puncak menara, Anda harus menaiki 212 anak tangga. Gereja berarsitektur gothic ini terletak di dekat Roman Bath, juga dekat dengan pusat kota. Ketika Anda mengunjungi gereja ini, Anda bisa mengagumi arsitektur megah, menikmati musik paduan suara yang indah atau sejenak tenang untuk kontemplasi. Di dekat Gereja Bath Abbey ini Anda bisa melihat kemegahan bangunan Royal Crescent.

photo from http://sohakapoor3.wordpress.com/

photo from http://sohakapoor3.wordpress.com/

Untuk menuju ke Gereja Bath Abbey menghabiskan waktu kurang dari sepuluh menit jika Anda berjalan kaki dari stasiun Bath spa. Gereja Bath Abbey menyambut semua pengunjung dengan sumbangan sebesar 2,50 Euro per orang dewasa dan 1,00 Euro per siswa. Dana sumbangan iniĀ  untuk mendanai pelayanan, misi dan pemeliharaan Gereja Bath Abbey. Jika Anda ingin menghabiskan waktu di kota ini, Anda bisa menginap di The Kennard Hotel , Queen Charlottes Orangery Hotel atau Royal Crescent Hotel

Peta Lokasi View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 4 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • gereja bath abbey
  • ganbar keindahan hereja
  • keindahan kota eropa
  • saran mkalah mengenaietikaber transportasi

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,