Imperial War Museum North 5

Perang merupakan hal yang sangat menakutkan. Seperti yang tertulis dalam sejarah ada dua perang besar yang dilakukan manusia yaitu Perang Dunia I dan II. Untuk mengenang kejadian tersebut pemerintah Inggris membuat museum yang menceritakan kembali kisah tentang perang melalui koleksi bersejarahnya.

Imperial War Museum North 3Imperial War Museum North atau yang disingkat menjadi IWMN merupakan museum perang yang berada di Manchester, Inggris. Disana pengunjung dapat melihat banyak benda dan dokumenter perang yang pernah terjadi baik di inggris maupun di dunia. Museum tersebut termasuk salah satu dari lima museum perang yang berlokasi di utara Inggris. Tidak hanya itu, tujuan utamanya juga untuk mengeksplorasi dampak dari konflik perang dunia terhadap dunia modern dan masyarakat.

Sejak dibuka untuk umum pada tanggal 5 Juni 2002 museum ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sekitar 470.000 pengunjung dan sejarawan yang datang setiap tahun. Museum ini adalah tempat mengenang semua pahlawan yang gugur dan momen menyedihkan lainnya. Saat memasuki ruangan Armories Anda dapat melihat koleksi senjata, kendaraan dan perlengkapan perang sisa – sisa perang dunia kedua.

Imperial War Museum North 2Sebelum memasuki museum Anda akan disambut oleh sebuah tank besar. Di dalam pengunjung juga dapat melihat diorama, lukisan dan foto yang memperlihatkan bagaimana kondisi yang terjadi saat perang dunia l dan ll. Semua koleksi foto merupakan hasil dari para jurnalis dan fotografer perang yang berpengalaman.

Jika dilihat dari luar struktur bangunan Imperial War Museum North sangat unik. Bentuknya seperti piring terbang yang mendarat di bumi. Lokasinya menghadap ke Manchester Ship Canal di Trafford Park sebuah daerah pusat industri Metropolitan Borough Trafford di Greater Manchester. Museum ini dirancang oleh arsitek ternama Daniel Libeskind.

Imperial War Museum North 4Selain melihat koleksi yang ada Anda juga dapat melihat pemutaran film dokumenter yang menceritakan keadaan saat perang berlangsung. Kita dapat melihatnya di sebuah layar yang berada dinding museum dengan audiovisual modern. Selain sebagai hiburan film yang ditayangkan dapat memberikan pesan bahwa perang merupakan hal yang berdampak buruk bagi kehidupan manusia.

Imperial War Museum North beralamat di The Quays, Trafford Park, Trafford Wharf Rd, Manchester M17 1TZ, Inggris. Anda tidak perlu membeli tiket jika ingin masuk. Museum ini buka setiap hari sepanjang tahun dari pukul 10.00 hingga 17.00 waktu setempat dan tutup pada tanggal 24 – 26 Desember.

Untuk mencapainya Anda dapat menggunakan trasportasi umum seperti bus dengan tujuan 250 Piccadilly Gardens ke Trafford Centre. Dari sana dilanjutkan dengan berjalan kaki ke IWM North Trafford Wharf Road.

Saat Anda sedang bepergian ke Inggris sempatkan juga untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata lainnya seperti Angel of The North, mengagumi pemandangan indah di desa Edensor atau wisata atraktif di Great North Museum: Hancock.

Nah, jika ingin beristirahat kami sarankan beberapa hotel yang dapat Anda inapi seperti Sandown Hotel – Guest House, Hilton Manchester Deansgate Hotel dan Novotel Manchester Centre Hotel.

Peta lokasi Imperial War Museum North.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 25 Februari 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • denah imperial war museum north
  • deskripsi imperial war museum north
  • imperial war museum memakai struktur apa
  • museum perang di eropa
  • perang imperral
  • persenjataan inggris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,