Royal Opera House adalah sebuah gedung pertunjukkan dan pusat seni, tepatnya di Covent Garden, London. Di sinilah pertunjukan opera pertama kali diperbolehkan untuk dipentaskan di Inggris setelah sekian lama vakum. Bagi Anda penggemar pertunjukan opera atau ballet, jangan sampai melewatkan pertunjukan yang digelar di gedung ini

Royal Opera House sebelumnya dikenal dengan nama Theatre Royal yang dibangun pada tahun 1732. Ia menjadi tempat pementasan termegah sejak awal didirikan. Pada tahun 1734, untuk pertama kalinya digelar pertunjukan ballet. Setahun kemudian kembali diadakan beberapa pertunjukan seni seperti opera dari Handel, dan Oratorio yang khusus di buatkan untuk Covent Garden.

Bagian depan gedung menghadap ke Bow Street didominasi oleh serambi yang dihiasi oleh 6 buah pilar polos bergaya corinthian. Di seberang gedung Royal Opera House terdapat patung perunggu membentuk balerina, karya dari Enzo Plazzota. Sayangnya Royal Opera House ini sempat dua kali terbakar yaitu pada tahun 1808 dan 1857.

Gedung ini memiliki kapasitas kursi yang bisa menampung 2.268 orang dan 4 boxes dan balkon, serta amphitheater gallery. Panggung pementasannya memiliki lebar 12,2 meter dan tinggi 14,8 meter. Bagian utama Royal House Theater yaitu auditorium utamanya, Grade 1 listed building.

Di lantai bawah dari Royal Opera House terdapat panggung pertunjukan kedua yang lebih kecil dari pada panggung utama, yaitu Linbury Studio Theatre. Panggung ini dipakai untuk pertunjukan yang lebih khusus dan hanya dapat menampung 400 penonton.

Berbagai pertunjukan hebat pernah digelar dan berlangsung dengan meriah di Royal Opera House. Salah satu yang paling fenomenal yaitu kedatangan konduktor Michael Costa pada tahun 1846 yang memberikan warna baru bagi pertunjukan seni disana.

Jika Anda ingin menyaksikan pementasan di Royal Opera House, harga tiket mulai dari 29 pounds sampai 58 pounds. Harga tiket bisa berubah sesuai dengan pertunjukan. Contohnya, harga tiket ballet bisa lebih murah daripada pertunjukan opera.

Oya, jika Anda ingin menyaksikan pertunjukan, Royal Opera House berada di Bow Street, Covent Garden, London WC2E 9DD. Untuk menuju Royal Opera House kita dapat menggunakan transportasi umum seperti kereta dan bus.

Untuk transportasi dengan kereta Anda bisa turun di stasiun kereta bawah tanah terdekat yaitu Covent Garden Tube Station (Piccadilly Line) atau juga bisa melalui stasiun kereta api Charing Cross Station. Namun jika Anda ingin naik bus bisa menggunakan bus dengan rute 1, 4, 6, 9, 11, 13, 15, 23, 26, 68, 76, 77a, 91, 168, 171, 176, 188, 501, 505, 521 dan X68.

Di daerah Covent Garden selain Royal Opera House juga ada tempat wisata lainnya yang berdekatan yaitu Sea Life London Aquarium, London Transport Museum dan Royal Albert Hall.

Setelah lelah mengunjungi Royal Opera House, Anda dapat menginap di hotel terdekat yaitu: The Waldorf Hilton Hotel, Kingsway Hall Hotel dan Citadines London Trafalgar Square Hotel.

Peta lokasi Royal Opera House London.
Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • opera di eropa
  • pertunjukan opera
  • bagian awal pertunjukan rakugo adalah
  • opera eropa
  • pertunjukan seni di england
  • pertunjukan yang ada di inggris ?
  • tempat pertunjukan balet di london
  • pertunjukan yang ada di eropa
  • pusat lokasi opera
  • pusat pertunjukan kesenian di italia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,