Siapa yang tidak tahu tokoh detektif yang satu ini. Seorang detektif yang terkenal dengan keahliannya memecahkan berbagai macam kasus yang terjadi. Nah, jika Anda pengagum cerita detektif datanglah ke Sherlock Holmes Museum London.

Banyak orang yang bingung dengan tokoh yang satu ini. Sherlock Holmes benar-benar ada atau fiktif. Ternyata Detektif Sherlock Holmes adalah tokoh yang dibuat oleh Sir Arthur Conan Doyle. Dia yang menciptakan profesi konsultan detektif pertama di dunia. Tokoh Detektif Sherlock Holmes dikenal jenius, logis, jago menyamar, pengamat yang hebat, dan ahli penyimpulan deduktif. Artinya ia mahir dalam menarik kesimpulan umum dari hal-hal kecil.

Menurut pengakuan Doyle, karakter tersebut terinspirasi dari Dr. Joseph Bell, dosennya saat kuliah kedokteran. Total kisah Sherlock Holmes ditulis dalam bentuk empat novel yaitu A Study in Scarlet, The Sign of The Four, The Hound os the Baskervilles, dan The Valley of Fear. Tidak hanya itu, Sherlock Holmes juga digambarkan dalam 56 cerita pendek yang diterbitkan dalam lima antologi, yaitu The Adventures of Sherlock Holmes, The Memoirs of Sherlock Holmes, The Return of Sherlock Holmes, His Last Bow, dan The Case-Book of Sherlock Holmes.

Menurut cerita yang ditulis oleh Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes dan Dokter John H. Watson tinggal di 221b Baker Street antara tahun 1881 – 1904. Ternyata rumah ini benar-benar ada dan dilindungi oleh pemerintah karena kepentingan khusus arsitektur dan sejarah, sementara lantai 1 yang menghadap Baker Street masih dipertahankan untuk menjaga keasliannya. Anda akan merasa seperti masuk ke dunia Sherlock Holmes yang penuh dengan teka-teki.

Nah, jika Anda mengunjungi London, sempatkan untuk rumah Sherlock Holmes. Museum ini buka setiap hari sepanjang tahun kecuali Hari Natal dari 9:30-06:00. Untuk masuk Anda harus membeli tiket dengan tarif dewasa £ 8 anak £ 5 (di bawah 16 tahun)

Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menggunakan transportasi seperi bus dengan rute Edgware Road, Marylebone dan Park Road.

Tempat wisata lainnya yang dapat Anda kunjungi yaitu Museum Lilin Madame Tussaud, Shakespeare’s Globe Theatre dan Open Air Theater.

Nah, jika Anda ingin beristirahat kami sarankan untuk menginap di hotel terdekat seperti The Goring Hotel, Crowne Plaza – St. James Hotel dan The Western Cromwell Hotel.

Peta lokasi The Sherlock Holmes Museum.
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • alamat museum holmes
  • tempat wisata london yang berkaitan dengan sherlock holmes
  • tempat wisata di london yg berhubungan dgn sherlock holmes
  • rumah sherlock holmes tempat wisata
  • museum sejarah sher
  • Museum detektif
  • mengunjungi sherlock holmes museum
  • keunikan museum sherlock holmes
  • keunikan menjadi detektif
  • keaslian tentang holmes

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,