images 2Melihat orang berlari menuruni bukit sambil mengejar keju merupakan salah satu atraksi yang dapat Anda nikmati di Inggris. Walaupun berbahaya festival ini tidak pernah sepi pengunjung. Penasaran?

Copper Hill merupakan sebuah bukit yang berada di daerah Brockworth. Di sana setiap tahunnya diadakan festival mengejar keju (cheese rolling) dari atas bukit yang memiliki kemiringan 450. Festival Cheese Rolling sudah berlangsung di Inggris sejak abad ke-15. Hal yang paling menarik dari festival ini adalah adanya perlombaan mengejar keju.

cheeserolling2_2183491iDalam perlombaan tersebut, para peserta berlarian mengejar keju bundar seberat 3 sampai 4 kg yang digulirkan dari atas bukit. Peserta yang pertama kali mencapai garis finish berhak mendapatkan hadiah berupa keju. Walau tiap tahun selalu memakan korban, lomba lari penuh risiko itu tak pernah sepi peminat, termasuk dari luar negeri.

Kepopuleran festival Cheese Rolling mengundang ribuan wisatawan asing ke sana setiap tahunnya. Sebagian wisatawan tak hanya menonton tetapi juga ikut berpartisipasi dalam festival mengejar keju yang diselenggarakan oleh panitia lokal. Terkadang, para peserta asing mengenakan kostum unik yang menunjukkan ciri khas dari daerah asal masing-masing.

4. Rolling keju dan Wake2Aturan main dalam festival ini cukup unik. Keju bundar jenis double gloucester seberat empat kilogram digelindingkan dari atas bukit. Para peserta yang berkumpul di atas bukit harus segera berlari menuruni bukit mengikuti laju kecepatan keju yang mencapai 65 kilometer per jam. Hanya peserta yang lebih cepat mendekati keju yang berhak menjadi juara.

Sebenarnya festival Cheese Rolling tersebut sempat dilarang oleh pemerintah karena factor keamanan. Namun karena pengunjungnya selalu meningkat setiap tahunnya akhirnya dibuka kembali. Untuk meminimalisir kecelakaan yang fatal panitia sudah mmpersiapkan ahli medis, mobil ambulance bahkan helikopter yang siap siaga mengawasi festival tersebut.

imagesCheese Rolling berlangsung pada hari libur bank musim semi (Spring Bank Holiday) yang jatuh pada hari Senin terakhir di bulan Mei setiap tahunnya. Nah, jika Anda ingin menyaksikan langsung kemeriahan festival tersebut dapat menggunakan mobil sewaan atau tour bus melaui rute Painswick Rd/A46.

Saat berkunjung ke Inggris sempatkan juga untuk mengunjungi destinasi wiasata lainnya seperti UK Wolf Conservation Trust di sana Anda dapat melihat langsung kehidupan serigala. Anda juga bisa mengunjungi perkebunan anggur Denbies Wine Estate di Surrey untuk mencicipi wine berkualitas.  Anda juga dapat membeli muffin sebagai oleh – oleh keluarga di tanah air. Jika Anda ingin beristirahat menginaplah di Wigmore Court Hotel, Park Lane Mews Hotel dan Intercontinental London Park Lane Hotel.

Peta lokasi Coopers Hills UK.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • cheese rolling festival
  • cheese rolling di inggris
  • apa itu cheese rolling festival
  • sejarah rolling cheese di inggris
  • perlombaan perebutan keju di inggris
  • pendapat para ahli tentang cheese rolling
  • olahraga lari menuruni bukit
  • lomba menuruni bukit amerika 2015
  • Gambar Lari menuruni bukit
  • festival menuruni bukit

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,