cathedral westminster 4

Saat mengunjungi Katedral Westminster Anda akan merasa seperti kembali ke era Victorian. Arsitektur bangunan yang bergaya Gothik dan megah akan membuat suasana menjadi syahdu. Penasaran?

cathedral westminster 3Westminster Abbey atau Katedral Westminster adalah salah satu gereja terbesar di Inggris. Konon di sana Willian Sang Penakluk dinobatkan sebagai raja. Oleh karena itu hingga sekarang Westminster Abbey menjadi tempat penobatan semua raja dan ratu Inggris.

Pada tahun 1245 katedral tersebut untuk pertama kalinya direnovasi oleh Raja Henry III. Pembangunannya selesai sekitar tahun1400. Arsitek yang merancang katedral tersebut adalah Henry dari Reyns. Dalam rencana pembangunan gereja tersebut banyak mengambil ide dari katedral-katedral yang dibangun di Prancis utara, khususnya Katedral Chartres, Reims, dan Amiens.

cathedral westminster 1Bangunan tersebut juga menampilkan gaya gothik yang sangat kental. Seperti katedral di Prancis, Katedral Westminster memiliki apsis bundar dengan kapel pancar, jendela mawar, dan butres (lampu lilin gantung) yang berada di tengah ruangan. Bagian tengahnya mengikuti rencangan asli dari tahun 1245. Kita juga dapat melihat dua menara tinggi yang dibangun pada tahun 1700-an.

Di bagian dalam Katedral Westminster, pengunjung dapat melihat satu lengkungan besar pada bagian bawah langit-langit katedral, sebuah galeri dan jendela kaca mozaik besar sebagai sumber cahaya. Colonnette tipis juga terpasang pada dinding yang menggantung dari lantai hingga langit-langit. Hal tersebut membuat ruangan tersebut seolah-olah menjulang tinggi.

cathedral westminster 5Kubah atapnya jelas menunjukkan bahwa nave Katedral ini dibangun pada 1300-an. Kubah itu tampak mewah dengan banyak rusuk tambahan yang menambah kesan gothik. Di belakang altar terdapat tiang batu yang menopang tembok. Pengunjung juga dapat melihat butres layang, yaitu lengkungan batu yang menopang dinding. Pada bagian bawah butres layang terdapat butres non-layang yang juga digunakan untuk menopang atap.

Jika ingin melihat kemegahan Katedral Westminster beralamat di Cathedral Clergy House, 42 Francis St, London SW1P 1QW, Inggris. Untuk mencapai tempat tersebut Anda dapat menggunakan bus dengan rute A302, A321, A202. Bisa juga menggunakan tube dengan tujuan Victoria Station. Info lebih lanjut Anda dapat mengunjungi laman http://www.westminstercathedral.org.uk/.

Selain Katedral Westminster destinasi wisata lainnya yang bisa Anda kunjungi di Inggris yaitu Menara Jam Big Ben, Kastil Windsor dan Istana Buckingham.

Selama berlibur di London Anda bisa menginap hotel terdekat dari Katedral Westminster yaitu St George’s Victoria Hotel, The Goring Hotel dan Crowne Plaza- St. James Hotel.

Peta lokasi Katedral Westminser.

View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 11 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • arsitektur gothic
  • katedral westminster
  • katedral westm
  • sejarah westminster abbey
  • katedral westminster inggris
  • Kathedral gothi
  • kebudayaan yg kental akan gothic
  • kemegahan westminster abey
  • keunikan westminster cathedral
  • Sejarah katedral westminster abbey

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,