Siapa bilang berkujung ke museum itu hal yang membosankan? Anda akan berkata lain jika mengunjungi museum yang satu ini. Ada banyak benda bersejarah yang umurnya ribuan tahun tersimpan rapi.

Museum ini didirikan oleh Sir Hans Sloane seorang dokter, naturalis dan kolektor benda bersejarah. Selama hidupnya, ia mengumpulkan lebih dari 71.000 benda bersejarah yang dijaga keasliannya. Pada akhir hayatnya ia memberikan seluruh koleksinya kepada King George ll. Hadiah tersebut diterima pada tanggal 7 Juni 1753 dan kemudian parlemen Inggris mendirikan British Museum sebagai tempat menyimpan seluruh koleksi benda tersebut.

Di British Museum Anda dapat melihat banyak koleksi benda bersejarah yang terdiri dari buku, naskah, spesimen yang terjaga keasliannya. Ada juga barang-barang antik seperti koin kuno, medali dan cetakan keramik bahkan material etnografi pun ada di museum tersebut. Pada tahun 1757 Raja George ll memberikan status “Old Royal Library” yaitu hak istimewa tentang hak cipta untuk British Museum.

British Museum dibuka pada tangal 15 January 1759. Ini pertama kalinya sebuah museum dibuka untuk umum pada abad ke tujuh belas di Bloomsbury. Museum tersebut sekaligus menjadi pusat penelitian sejarah. Oya, di British Museum hanya memajang benda-benda kuno saja jadi Anda tidak akan menemukan benda dari jaman perang dunia.

British Museum beralamat di Great Russell Street, London, WC1B 3DG. Nah, jika ingin mengunjunginya Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Setelah perang dunia II, museum ini memang digratiskan untuk para wisatawan, peneliti dan orang yang ingin mengetahui tentang benda-benda kuno. Untuk meningkatkan jumlah kunjungan jam buka menjadi lebih lama. Jumlah pengunjung museum ini mencapai 6 juta pengunjung setiap tahunnya.

Moda transportasi yang dapat Anda gunakan menuju British Museum yaitu bus, tube dan mobil. Jika menggunakan bus Anda ada tiga halte terdekat yaitu Halte Oxford Street, Totenham Court Road dan Southamton Row. Anda juga dapat menggunakan tube dan berhenti di Tottenham Court Road, Holborn, Russell Square dan Goodge Street. Nah, jika ingin menggunakan mobil Anda dapat memarkirkannya di area parkir terdekat yaitu Bloomsbury Square, WC1A 2RJ.

Destinasi wisata museum lainnya yang bisa Anda kunjungi di Inggris yaitu Museum Lilin Madame Tussaud, Museum Sherlock Holmes dan London Transport Museum.

Selama berlibur di London kita bisa menginap di Mercure London Bloomsbury Hotel, Grange Langham Court Hotel dan Crowne Plaza City Hotel.

Peta lokasi British Museum London.
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • koleksi british museum
  • benda yang bersejarah yang ada di inggris
  • kolektor benda bersejarah
  • Benda yang terdapat di british museum
  • kumpulan foto di museum inggris
  • koleksi museum london
  • koleksi yang paping terkenal di british museum
  • Koleksi Sir Hans Sloane di museum British
  • koleksi musium inggris
  • koleksi museum brithis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,