Anda pasti akan berdecak kagum jika menaiki wahana ini. Ya, The London Eye adalah wahana tertinggi di London, Inggris. Bentuknya menyerupai kincir angin raksasa dengan ketinggian 135 meter dan diameter roda 120 meter.

The London Eye terletak di tepian Sungai Thames, tepatnya berada di samping Gedung Parlemen dan menara jam Big Ben yang legendaris. Dirancang oleh arsitek David Marks dan Julian Barfield, kincir raksasa itu terdiri dari 32 buah kapsul. Ia akan berputar dengan kecepatan 0,26 meter per detik. Jika menaikinya, Anda akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit untuk satu kali putaran. Dengan waktu yang cukup lama ini, kita bisa menikmati pemandangan kota London sepuasnya.

Wahana yang menjadi kincir raksasa tertinggi se-Eropa itu tidak hanya menarik turis mancanegara tetapi juga warga lokal. Lokasi The London Eye yang sangat strategis membuat destinasi ini banyak dikunjungi para pelancong. Saat memasuki area permainan dan datang ke tempat penjualan tiket, maka mata pengunjung akan melihat landmark London yang terkenal yakni Gedung Parlemen dan Big Ben. Ada banyak loket yang melayani para pengunjung. Kendati penuh sesak dan selalu dipadati wisatawan namun kita hanya perlu menunggu 10 menit untuk mendapatkan tiket seharga £ 9,5 per orang.

Nah, bagi pengunjung yang ingin menikmati The London Eye bersama pasangan, pilihlah Cupid Capsule dengan membayar tiket sebesar £ 325. Disini Anda akan diberi sampanye dan jus jeruk oleh pengelola. Jika kita ingin naik kincir raksasa bersama keluarga, pesanlah paket Private Capsule yang mampu menampung 20 hingga 25 orang sekaligus. Harga paket ini sebesar £ 411,25. Bagi yang berkantong tipis, Anda bisa mendapatkan harga tiket The London Eye lebih murah jika berkunjung ke wahana ini pada saat off season yakni pada bulan Agustus.

Oya, kita tidak boleh membawa makanan dan minuman saat menikmati pemandangan dari kapsul The London Eye. Bahkan, seandainya diperbolehkan untuk membawa kudapan, kita mungkin tidak akan sempat untuk menyantapnya karena panorama kota metropolitan ini sangat indah dan membuat takjub. Semakin lengkap keceriaan Anda di wahana ini jika sebelumnya kita membeli buku petunjuk berisi bangunan bisa kita lihat selama kincir ini berputar. Dengan begitu, kita bisa mengetahui ikon kota apa sajakah yang terlihat dari ketinggian The London Eye. Kita, misalnya, dapat melihat Stasiun Waterloo di sisi timur. Waterloo merupakan rumah bagi kereta Eurostar yang bisa mengantar ke Paris dan kota-kota lain di Eropa. Di sisi barat, Anda akan melihat Istana Buckingham dan Katedral Wesminster dari kejauhan. Diantara gedung-gedung ini juga terdapat Trafalgar Square yang juga menjadi destinasi wisata para turis.

Di sisi utara utara akan terlihat Royal Opera House, Alexandra Palace dan British Museum. Sedangkan pada bagian selatan tampak Westminster Brigde, Big Ben, Wesminster Abbey, House of Common dan beberapa banguna penting lainnya.

Untuk menuju The London Eye Anda bisa menggunakan bus nomor 211, 24 dan 11 yang melalui South Bank dan kawasan Waterloo. Selain bus, kita pun bisa menumpang kereta tujuan Stasiun Waterloo. Sesampainya di stasiun, Anda bisa melanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit. Bagi yang menggunakan mobil, parkirlah kendaraan Anda di South Bank Centre yang dapat diakses jika Anda datang dari arah Belvedere Road, Hungerford Road, The Hayward Gallery dan York Road.

Disini Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata yang letaknya berdekatan. Nah, ini dia tempat yang terdekat dengan The London Eye. yang pertama yaitu Sungai Thames yang berada tepat di sampingnya.

Selama berlibur di London Anda bisa menginap di Mercure London Bloomsbury Hotel, The Langham London Hotel dan Beauchamp Town House Hotel.

Peta lokasi The London Eye
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • london eye adalah
  • tentang london eye
  • wisata ke london eye
  • apa itu london eye
  • tempat wisata london eye
  • deskripsi london eye
  • mata london
  • keindahan eropa
  • keunikan kota london
  • keindahan london

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,