http://stevenglassman.files.wordpress.com/

http://stevenglassman.files.wordpress.com/

Apakah Anda salah satu penggemar kisah-kisah fiksi vampir yg terkenal di daratan Eropa? Jika benar, Anda harus mengunjungi Pemakaman Highgate di Swain’s Lane, Highgate, saat berlibur ke London.

Pemakaman Highgate dibuka pada tahun 1839, Highgate merupakan salah satu pemakaman paling terkenal di London. Di antara makam mengesankan dengan pengaruh Victoria dan Mesir, Anda akan melihat batu nisan Karl Marx, penulis sci-fi Douglas Adams, dan penjahat terkenal yg mungkin menjadi inspirasi untuk nemesis Sherlock Holmes, Profesor Moriarty.

http://cdn5.hauntedrooms.co.uk/

http://cdn5.hauntedrooms.co.uk/

Seiring perjalanannya, pada 1970-an pemakaman Highgate kemudian terkenal sebagai lokasi tradisi lain gothic Inggris yaitu film-film horor. Dengan film ini, publik banyak yang mulai tertarik dengan Highgate dan kisah mengenai vampir di kuburan mulai muncul dalam berita.

Sensasi vampir Highgate memuncak dari dua penyihir Farrant dan Manchester pada tahun 1973. Keduanya menyatakan bahwa mereka akan menemukan dan membunuh vampir. Manchester kemudian mengumumkan berburu vampir secara resmi. Lalu setelah itu, segerombolan pemburu vampir dari seluruh London menyerbu pintu gerbang dan dinding kuburan yang terkunci, meski ada upaya polisi untuk mengendalikan mereka. Atas aksinya, Farrant kemudian ditangkap dan dipenjara pada tahun 1974 karena merusak pemakaman. Meskipun tidak menemukan vampire dalam aksi berburunya, banyak pemakaman yg dirusak dan mayat-mayat di dalamnya dipenggal.

www.londontown.com

www.londontown.com

Hingga kini, perdebatan antara Farrant dan Manchester masih berlanjut dan pemakaman masih merupakan lokasi populer untuk paranormal dan penggemar vampir. Pemakaman ini sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu timur dan barat. Pemakaman di bagian timur, buka mulai pukul 10.00-17.00 waktu setempat pada hari kerja sedangkan pada akhir pekan buka pukul 11.00 waktu setempat dengan jam tutup yang sama. Sedangkan pemakaman bagian barat hanya diperuntukkan untuk tur.

c1.staticflickr.com

c1.staticflickr.com

Biaya masuk pemakaman di bagian timur sebesar 3 euro untuk orang dewasa sedangkan untuk pelajar hanya dikenai 2 euro. Untuk pemakaman di bagian barat dikenai biaya masuk 7 euro untuk dewasa dan anak-anak usia 8-16 tahun, sebesar 3 euro. Untuk menuju ke pemakaman Highgate, Anda bisa naik bis nomor 271 dari Piccadily, London dengan waktu perjalanan 30 menit.

Anda juga bisa mengunjungi Museum Tate Modern, Millenium Bridge London, dan Kemegahan Big Ben. Anda bisa menginap di Grange St. Paul’s Hotel, Hotel Indigo London Tower Hill, atau di Citadines London Barbican Hotel

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 8 Oktober 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

Incoming search terms:

  • Kuburan Highgate di Inggris
  • makam highgate
  • berburu vampir
  • legenda vampir
  • kuburan highgate
  • Tur vampire di london
  • Vampir di Pemakaman Highgate
  • vampir eropa
  • pemakaman highgate
  • pemakaman di london yang masih aktif

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,