Siapa yang tidak mengetahui istana yang satu ini? Istana Buckingham atau Buckingham Palace adalah istana termegah di Inggris yang menjadi kediaman resmi ratu Inggris. Istana ini adalah tempat untuk peristiwa-peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara, dan menjadi destinasi wisata. Selain sebagai pusat pemerintahan, Buckingham Palace juga menjadi tampat berkumpulnya masyarakat Britania Raya.

Anda tidak perlu menjadi orang penting jika ingin berkunjung ke tempat ini. Istana yang terletak di kota Westminser, London tersebut memang di buka untuk umum. Nah, waktu yang tepat untuk mengunjungi Buckingham Palace adalah saat musim panas atau pada bulan Juni sampai Agustus. Pada musim ini biasanya banyak sekali acara yang diadakan.

Untuk menikmati keramah-tamahan dan suasana Istana Buckingham Anda dapat membeli tiket masuk. Harga tiket bervariatif, untuk dewasa dikenakan biaya 19 pounds, anak-anak dibawah 17 tahun dikenakan biaya 10,85 pounds. Sedangkan untuk anak di bawah 5 tahun tidak perlu membeli tiket alias gratis.

Di dalam gedung ini ada satu ruangan yang dipergunakan sebagai ruangan kerja dari Queen Elizabeth ll dan keluarga kerajaan untuk acara maupun jamuan resmi kenegaraan. Gedung ini merupakan salah satu gedung yang sangat populer dan sering dikunjungi oleh wisatawan tak kurang dari 50,000 orang per tahunnya untuk menghadiri jamuan makan malam, makan siang, resepsi dan pesta-pesta resmi keluarga kerajaan disini.

Terdapat banyak ruangan, lorong dan taman yang sangat luas yang bisa Anda jelajahi. Ruangan-ruangan dalam istana ini memiliki ciri khas dinding putih dan keemasan dengan karpet merah terhampar. Hal ini membuat ruangan terkesan megah dan elegan. Jika melihat keluar jendela, Anda akan disuguhi pemandangan taman yang luas dan indah. Untuk menikmati semuanya Anda tidak perlu khawatir tersesat karena ada pemandu wisata yang akan menemani.

Untuk menuju Istana Buckingham ini Anda dapat menggunakan bus dengan rute:
nomor 11, 211, 239, C1, dan C10 kemudian berhenti di Buckingham Palace Road. Dari titik ini Anda dapat melanjutkan dengan berjalan kaki.

Selain Buckingham Palace, tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi adalah, The London Eye, Tower Bridge dan Westminster Abbey.

Jika Anda lelah dan ingin beristirahat kami sarankan untuk menginap di Central House Victoria Hotel, 51 Buckingham Gate Hotel dan The Sanctuary House Hotel.

Peta lokasi Istana Buckingham / Buckingham Palace
Lihat Peta Lebih Besar

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • istana kerajaan inggris
  • istana buckingham
  • istana inggris
  • istana kerajaan
  • ruangan kerajaan
  • ruangan istana
  • dalam istana
  • istana megah
  • istana
  • Istana buckingham inggris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,