Anda pasti akan terkagum-kagum saat mengunjungi salah satu situs megalitik terbesar di dunia ini. Stonehenge adalah situs yang terbentuk dari batu-batu besar persegi dan disusun melingkar yang berada di padang rumput.

Stonehenge terdiri dari tiga puluh batu tegak yang biasa di sebut sarsens dengan ukuran yang sangat besar. Tinggi batu bervariasi sekitar empat sampai sepuluh meter dengan berat kira-kira 26 ton. Semua batu tersebut disusun tegak melingkar yang disebut megalithikum.

Terdapat perdebatan mengenai usia sebenarnya lingkaran batu itu, tetapi kebanyakan arkeolog memperkirakan bahwa sebagian besar bangunan Stonehenge dibuat antara 2500-2000 SM. Bundaran tambak tanah dan parit membentuk fase pembangunan monumen Stonehenge sekitar 3100 sebelum Masehi. Tempat ini dimasukkan dalam daftar warisan dunia UNESCO pada tahun 1986.

Di dalam 30 lingkaran batu besar tersebut, juga masih terdapat sekitar 30 batu dengan ukuran yang lebih kecil yang dinamakan lintels, yang disusun dengan bentuk melingkar.Tapi pada saat ini kebanyakan batu-batu tegak tadi telah terkikis dan jatuh.

Pada awal abad ke-20, kebanyakan dari batu-batu itu tidak lagi tegak berdiri. Hal ini kemungkinan disebabkan karena banyaknya wisatawan yang menaiki Stonehenge pada sekitar abad ke-19 karena keingintahuan mereka yang besar. Semenjak itu, telah dilakukan tiga tahap renovasi untuk mengembalikan posisi batu yang miring atau terbalik. Usaha itu dilakukan para ahli dengan teliti. Secara tidak langsung, ini berarti bentuk Stonehenge tidak lagi asli. Karena sebagaimana peninggalan sejarah yang lain, Stonehenge sudah mengalami renovasi.

Jika ingin mengunjungi Stonehenge harga tiket yang harus Anda bayar yaitu £8.00 untuk dewasa , anak-anak (5-15 tahun) £4.80, siswa sekolah £7.20 dan paket keluarga sebesar £20.80. Tempat ini buka dari jam 09:30 sampai 16:00

Moda transportasi yang dapat Anda gunakan untuk mengunjungi Stonghenge yaitu dengan bus yang berangkat dari Victoria Coach Station di pusat kota London. Perjalanan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Turunlah di Amesbury dan lanjutkan dengan taksi. Anda juga dapat menggunakan coach, di stasiun, atau dari agen tiket National Express. Itulah cara termurah untuk perjalanan ke Stonehenge.

Anda dapat mengunjungi tempat wisata lainnya di Inggris yaitu Kastil Windsor dan Cheddar Gorge. Jika Anda ingin beristirahat kami sarankan hotel terdekat dari Stonehenge yaitu Holiday Inn Express dan Hotel Rafayel.

Peta lokasi Stonehenge.
View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • obyek wisata stonehenge
  • mengunjungi stonehenge
  • bentuk asli stine hedge di inhgris
  • tempat sejarah di dunia
  • batu bersejarah inggris
  • wisata stonehenge
  • tour wisata stonehenge
  • wisata stonehenge didunia
  • situs bersejarah
  • situs purbakala bangunan batu melingkar

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,