Alexandra Palace London searchofficespace

Alexandra Palace London searchofficespace

Sebuah bangunan yang didirikan sebagai pasangan dan sekaligus untuk mengimbangi Crystal Palace yang terletak di London Selatan adalah Alexandra Palace. Alexandra Place yang sering disebut dengan nama “Ally Pally” terletak di dalam area taman Alexandra Park, di antara distrik Hornsey, Muswell Hill dan Wood Green.

Bangunan ini dipergunakan sebagai pusat rekreasi, pendidikan dan hiburan untuk masyarakat London, khususnya London Utara. Bangunan ini juga merupakan rumah bagi stasiun televisi Alexandra Palace dan sekaligus memiliki studio dan menara radio.

Alexandra Palace selesai dibangun dan dibuka secara resmi pada tahun 1873. Gedung ini memiliki luas kurang lebih 30.000 meter persegi, dibangun oleh Lucas Brother, kontraktor yang saat itu juga sedang membangun Royal Albert Hall. Bangunan yang baru tersebut memiliki fasilitas berupa concert hall, galeri seni, museum, ruang kuliah, perpustakaan, ruang perjamuan dan juga panggung pertunjukan.

Alexandra Palace London victorianweb

Alexandra Palace London victorianweb

Pada tahun 1935, beberapa bagian dari Alexandra Palace dipergunakan oleh BBC sebagai tempat produksi sekaligus pusat transmisi siaran televisi BBC di kota London. Antena yang dipasang pada bagian timur merupakan rancangan dari Charles Samuel Franklin dari Marconi Company.

Bangunan Alexandra Palace membentuk bangunan jajaran genjang yang mendominasi sebagian besar area di Alexandra Park. Ruangan dalamnya berupa sebuah ruang sentral besar dengan taman ala Italia di sisinya. Central Hall ini membagi istana menjadi dua bagian yang sama dengan dihiasi oleh sebuah kubah megah yang ditopang oleh pilar besi dengan berbagai ornamen.

Alexandra Palace memiliki 2 buah ruangan yang sering dipergunakan untuk menggelar berbagai macam pertunjukan, yaitu Theatre dan Concert Room. Theatre istana mampu menampung 4000 penonton, dibangun dan didukung dengan gaya dan peralatan modern. Ukuran dari theatre ini kurang lebih sama dengan Theatre Drury Lane yang terletak di Covent Garden, dan telah dipergunakan untuk menggelar pertunjukan yang dramatik dan spektakuler. Sedangkan Concert Room di Alexandra Palace dapat menampung kurang lebih 3500 penonton. Concert room ini sering dipergunakan untuk pertunjukan musik khususnya orkestra.

Ice Skating Alexandra Palace London alexandrapalace

Ice Skating Alexandra Palace London alexandrapalace

Salah satu daya tarik utama dari Alexandra Palace adalah adanya Ice Rink, yaitu arena es untuk bermain ice skating. Arena es ini dibangun pertama kali pada tahun 1990, dan sejak itu arena es ini ramai dikunjungi masyarakat yang menggemari ice skating.

Selain dipergunakan untuk masyarakat umum, arena Ice Rink ini juga dipergunakan oleh klub hoki profesional. Pihak Alexandra Palace juga menyediakan pelatih bagi mereka yang belum terbiasa untuk bermain ice skating, atau bagi yang ingin belajar bermain hoki. Untuk memasuki arena ice-skating ini dikenakan biaya masuk, bagi yang bermain ice-skating atau yang sekadar menonton.

Untuk dapat bermain ice-skating di arena es, pengunjung harus membayar £9, namun pengunjung hanya dikenakan biaya £8 apabila membawa sepatu ice-skating sendiri. Sedangkan bagi para penonton dikenakan biaya £1.50, sudah termasuk biaya masuk dan mendapatkan segelas minuman hangat dari Ice Cafe.

Alexandra Palace bukanlah sebuah istana yang dipergunakan sebagai kediaman bagi keluarga kerajaan Inggris. Namun walaupun begitu, istana ini tidak kalah megah dengan istana Inggris lainnya. Alexandra Palace merupakan tempat dengan berbagai fasilitas dan sarana hiburan bagi masyarakat kota London, khususnya London utara. Bagi penggemar permainan ice-skating, mengunjungi arena Ice rink di Alexandra Palace bisa dijadikan salah satu tujuan rekreasi dan hiburan.

Transportasi umum: stasiun Kereta bawah tanah terdekat : Wood Green tube station (Piccadilly Line), Stasiun Kereta api terdekat : Alexandra Palace Station. Bus : rute W3.

Pengunjung bisa melihat legenda vampire di pemakaman highgate London, berbelanja topi di bernstock speirs London,  dan berburu oleh-oleh murah di-queensway London. Jika Anda ingin menginap, ada beberapa hotel di kawasan ini, Anda bisa menginap di Barry House Hotel, Best Western Cromwell Hotel, atau Kensington Court Earls Court Hotel.

Peta Lokasi View Large Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 5 Februari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat ice skating di london
  • alexandra palace
  • tempat bermain ice skating di london
  • tempat ice skating di londob
  • tempat ice skatinf di london
  • tempat bermain ice skating di inggris
  • sejarah ice skating
  • salah satu tempat ice skating di london
  • nama tempat ice sketching di london
  • ice ckating di london

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,