angel of the north 2

Angel of The North 2Saat berkendara dari London menuju Edinburgh jangan sampai tidak mengunjungi Angel of The North. Di sana Anda dapat berfoto di depan monumen malaikat yang megah dan artistik.

Angel of the north merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Newcaslte, Inggris. Monumen tersebut dibangun pada bulan Februari 1998 oleh Antony Gormly seorang seniman Inggris. Semenjak itu Angel of The North menjadi monumen termegah yang pernah dibangun. Tingginya mencapai 20 meter dan bentangan sayapnya sekitar 54 meter menambah kesan anggun. Monumen tersebut dibangun menggunakan 200 ton baja dengan waktu pembuatan selama 20 tahun dan menghabiskan dana sekitar 600 juta poundsterling.

Angel of The North 5Awal pembuatan monumen ini yaitu ketika pada awal 1980-an pemerintah daerah Gateshead memutuskan untuk membuat sebuah karya seni yang dapat membuat daerah tersebut ramai dikunjungi wisatawan. Karya seni membantu daerah kumuh seperti Gateshead Quays yang dahulu merupakan sebuah kawasan industri menjadi sebuah destinasi wisata yang menarik. Akhirnya diputuskan untuk membuat galeri seni kontemporer. Dari sana bermunculan hasil karya seniman – seninam berbakat yang menyumbangkan hasil karya mereka. Karya – karya seni tersebut berhasil menjadikan Gateshead menjadi salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satunya yaitu monumen Angel of The North yang menjadi landmark Newcastle.

Hampir setiap hari tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Sekitar 150.000 pengunjung dan 90.000 pengendara datang untuk melihat langsung Angel of The North ini. Anda dapat melihat monumen tersebut ketika melalui jalur East Coast yang merupakan jalan utama London menuju Edinburgh. Di sana juga terdapat rest area dan tempat parkir yang luas. Pengelola juga menyediakan educational tour untuk para wisatawan.

angel of the north 1Angel of The North berlokasi di Low Eighton, Gateshead, Tyne and Wear NE8 7UB, Inggris.  Anda dapat mengunjunginya kapan saja karena tempat tersebut buka setiap hari sepanjang tahun. Pengunjung juga tidak dikenakan biaya jika ingin berwisata karena semua fasilitas di sana gratis.

Untuk mencapai Angel of The North kita dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus yang melalui rute A1 dan A167.  Pengunjung juga tidak harus membeli tiket jika ingin menikmati keindahan dan berfoto di depan monumen ini.

Selama Anda berlibur ke Inggris sempatkan juga untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata menarik lainnya seperti Katedral Westminster, Admiralty Arch dan Istana Buckingham yang megah. Nah, jika Anda ingin beristirahat menginaplah di Hotel Ibis Newcastle, Chifley Apartments Newcastle dan Travelodge Hotel Newcastle.

Peta lokasi Angel of The North.View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 4 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Incoming search terms:

  • inspirasi pembuatan patung the angel of the morth
  • pembuat patung the angel of the north
  • patung angel of the north berada dimana
  • kota newcastle
  • klasifikasi patung angel of the north
  • keistimewaan kota newcastle
  • keindahan newcastle di inggris
  • Keindahan Kota Newcastle
  • keindahan kota new castle
  • tempat wisata di new castle inggris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,