Ditinjau dari luas wilayahnya, Skotlandia bukan termasuk negara besar. Luas negara yang menjadi bagian dari Britania Raya ini hanya 78.387 km persegi. Namun, dengan kepadatan hanya 67,5 per kilometer persegi, Skotlandia tampak luas dan menenangkan. Hamparan padang rumput luas, danau besar dan dalam, serta kastil-kastil unik dan menarik masih banyak menghiasi wilayah Skotlandia. Ingin melihat kastil-kastil unik di Skotlandia? Berikut 6 Kastil unik yang harus dikunjungi saat Anda berlibur ke Skotlandia.

 1. Kastil Stirling

stirling-castle-_-copyright-stirling-council

Istana Stirling yang terletak di kota Stirling adalah salah satu istana terbesar dan terpenting baik dari segi sejarah maupun arsitektur di Skotlandia. Istana ini terletak di atas bukit yang merupakan bagian dari formasi geologis Stirling Sill. Istana Stirling dikelilingi oleh tebing yang terjal. Sebagian besar bangunan di istana berasal dari abad ke-15 dan ke-16. Beberapa struktur dari abad ke-14 masih ada, sementara pertahanan luar yang menghadap kota berasal dari awal abad ke-18. Beberapa raja dan ratu Skotlandia telah dimahkotai di Stirling, seperti Maria, Ratu Skotlandia, pada tahun 1542.

Istana Stirling merupakan sebuah bangunan benteng dengan asrsitektur khas Scots baronial style yang dibangun oleh Raja David I pada tahun 1130, dan berfungsi untuk menjadi benteng pertahanan dari serangan musuh. Sepanjang sejarah berdirinya, tercatat bahwa benteng ini pernah dikepung dan diserang sebanyak 16 kali. Berdasarkan literatur sejarah, Istana Stirling merupakan saksi bisu pertempuran dan perlawanan untuk mempertahankan kota Stirling dari serangan musuh, ribuan tentara menjadi korban. Salah satu pertempuran paling spektakuler adalah pertempuran yang dipimpin oleh William Wallace melawan pasukan Inggris. Baca Selengkapnya.

 

 2. Kastil Urquhart

http://upload.wikimedia.org/

http://upload.wikimedia.org/

Bila Anda berkesempatan ke Loch Ness, Anda wajib mengunjungi Urquhart. Kastil yang kini tak utuh lagi itu berdiri di sebelah barat Loch Ness, di atas bukit berbatu. Kastil Urquhart konon berdiri sejak tahun 1200-an merupakan salah satu kastil terbesar di Skotlandia pada masanya. Selagi Anda di situs bersejarah itu, jangan lewatkan untuk menaiki menara tertingginya. Dari situ, dijamin Anda akan terpesona dengan pemandangan alam yang luar biasa indah.

Kastil Urquhart adalah kastil yang berada di tepi Loch Ness, Tanah Tinggi Skotlandia. Kastil ini terletak 21 km sebelah barat daya Inverness dan 2 km sebelah timur desa Drumnadrochit. Reruntuhan kastil yang masih berdiri saat ini berasal dari abad ke-13 hingga ke-16. Baca Selengkapnya.

Incoming search terms:

  • istana stirling
  • kastil unik
  • daftar sejarah istana skotlandia
  • Alam indah Skotlandia
  • skotlandia unik
  • nama nama kastil di skotlandia
  • nama desa di scotlandia
  • Kastil unik di eropa
  • kastil stirling adalah
  • wisata kastil di Eropa
Tampilkan Index Artikel/Berita ini [+]
Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,