www.hauraton.com

www.hauraton.com

Alun-alun adalah salah satu lokasi paling seru untuk bersantai menikmati suasana kota. Di pusat kota Dresden, Neumarkt mungkin alun-alun paling populer. Secara bertahap tempat tersebut direnovasi dengan tetap mempertahankan gaya baroknya. Tujuan pembangunan tersebut adalah untuk menciptakan suasana bersejarah.

www.fotocommunity.de

www.fotocommunity.de

Kawasan Neumarkt baru menjadi bagian dari Dresden pada tahun 1548. Hal tersebut karena Neumarkt berada di luar benteng, dan perluasan kota baru terjadi pada tahun 1530. Pedahal pada waktu itu desa-desa kecil sudah berdiri di Neumarkt, karena lokasi tersebut merupakan salah satu area dengan kontur tanah berbukit sehingga lebih tinggi dari Sungai Elbe yang rawan banjir. Pembangunan Neumarkt berlangsung pada era Renaissance dan ditandai dengan berdirinya rumah-rumah beratap runcing. Konstruksi di sekitar Neumarkt terus berlangsung hingga awal periode barok. Saat itu Neumarkt nampak sudah lebih “matang” dan menjelma menjadi sebuah karya seni indah. Perang Tujuh Tahun yang berlangsung dari 1756 – 1763 membuat rusak Neumarkt, yang kemudian dibangun ulang pasca perang. Kharisma dan pesona dari alun-alun anyar tersebut semakin kuat dengan dibangunnya Frauenkirche oleh George Bähr. Gereja tersebut kemudian menjadi ikon dan simbol kecantikan Neumarkt hingga saat ini.

www.fotocommunity.de

www.fotocommunity.de

Tahun demi tahun perubahan Neumarkt bisa dibilang sangat minim. Ia abadi menjadi saksi dari beragam peristiwa konflik politik, mulai dari pertempuran revolusioner pada bulan Mei 1849, serangan destruktif menjelang akhir Perang Dunia II yang menghancurkan Frauenkirche, hingga kependudukan komunis di Jerman. Rampung rekonstruksi Frauenkirche pada tahun 2005 memberikan nafas kehidupan baru bagi Neumarkt. Sejak saat itu banyak bangunan bersejarah direnovasi dan pemugaran gedung-gedung tua disekitarnya. Rona kota tua masih kuat terasa di Neumarkt, berbaur mesra dengan kehidupan modern. Dalam balutan tersebut, alun-alun populer Dresden ini menjadi tempat rekreasi favorit. Di sekitarnya terdapat banyak pusat perbelanjaan serta restoran, bar, dan café yang menawarkan area outdoor. Tempat tepat menyeruput secangkir kopi atau segelas bir sembari menikmati suasana klasik tapi kekinian.

Neumarkt sangat mudah dicapai dari berbagai arah. Halte-halte transportasi juga berada dalam jarak berjalan kaki. Anda dapat menggunakan trem S1, S2, S4 hingga halte Altmarkt atau S3, S7 menuju Synagogue. Alternatif lain adalah naik S4, S8, S9 dan turun di Theaterplatz.

Selama di Dresden Anda dapat menginap di Neumarkt Aparthotel, Gastehaus Mezcalero Hotel, atau Pension Am Renner. Destinasi menarik lainnya adalah Blaues Wunder, Frauenkirche, dan Marienplatz.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wisata dresden
  • hamburg jerman tahun 2003
  • wisata eropa 2015
  • pusat pertokoanbdi sebut
  • pusat perbelanjaan di jerman
  • pusat perbelanjaan di hamburg germany pdf
  • pusat pembelanjaan di jerman
  • Pusat kota berlin
  • pusat belanja Dres online di jerman
  • wisata kota dresden

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,