Asam-1

Pusat kota Munich berada di Marienplatz. Tempat ini dikelilingi bangunan bersejarah, gereja-gereja, dan menjadi pusat kebudayaan Bavaria. Arsitektur bangunan yang indah menjadi magnet wisatawan. Namun ada satu tempat indah yang sering luput dari pantauan para turis. Tempat apa itu?

Sekitar 500 m dari Marienplatz berdiri sebuah gereja kecil bernama St. Johann Nepomuk, atau yang lebih akrab disebut Asamkirche. Gereja bergaya barok-rokoko ini dibangun oleh Asam bersaudara antara tahun 1733 – 1746 tepat disebelah rumah mereka. Dari jendela kamar, mereka bisa melihat ke arah altar gereja. Awalnya kakak beradik ini membangun Gereja Asam sebagai gereja pribadi, namun akhirnya Asam bersaudara mengabulkan permintaan penduduk yang ingin gereja tersebut dibuka untuk umum.

Menempel pada bangunan sebelahnya, gereja cantik ini kerap terlewatkan para pengunjung Marienplatz. Asamkirche menjadi favorit penduduk lokal karena selain tidak padat turis, gereja barok ini juga memiliki interior yang indah sehingga membuatnya seperti permata tersembunyi di pusat kota Munich. Di bawah pilar pintu masuk terdapat dua batu besar dan di atas pintu masuk berdiri patung St. Neopomuk. Santo Neopomuk adalahAsam-3 seorang biarawan terkenal pada abad 14 karena sering berbuat mulia dan beramal. Jika mendongak ke atap di pintu masuk, ada ornamen matahari yang memancarkan sinarnya. Di dalam gereja, dinding kapel bercat warna merah dan sebagian tertutup lukisan mural yang dilukis oleh Cosman Asam sendiri. Altar yang terdapat di lantai atas dikelilingi pilar spiral. Ornamen-ornamen di dinding didominasi warna emas, putih, dan merah. Semakin diperhatikan akan semakin terlihat detil-detil fantastis dari gereja ini. Asamkirche yang dibangun pada lahan 22 x 8 m memang bukan gereja paling tua di Munich. Tapi gereja ini memiliki ornamen-ornamen paling mengagumkan.

Asam-2

St. Johann Neopomuk ini terletak di Sendlingerstraβe 32. Untuk mencapainya Anda bisa menggunakan U1, U2, U3, dan U6 kemudian turun di Sendlinger Tor, lanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 300 m. Dari Marienplatz Anda tinggal berjalan kaki sepanjang 500 m ke arah Sendlingerstraβe. Gereja ini buka setiap hari pukul 07.30 – 17.30, kecuali pada saat ada pelayanan biasanya gereja ditutup untuk wisatawan. Untuk menikmati keindahan gereja mungil ini pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Selama kunjungan di Munich, Anda dapat beristirahat di Hotel Atlanta, Hotel Excelsior, atau Fleming’s München City Hotel. Berlibur di Munich jangan lupa untuk menengok kemegahan Dom zu Unserer Lieben Frau, belanja di Viktualienmarkt, dan bersantai di Sungai Isar.

Peta Lokasi
View Larger Map

 Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • apa itu marienplatz
  • asamkirche munich
  • Asam &turis
  • gereja di pusat kota thailand

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,