Koln-5

Kölner Dom atau yang lebih dikenal dengan sebutan Cologne Cathedral dapat terlihat dari setiap penjuru kota Köln. Katedral satu-satunya yang berdiri gagah mencakar langit kota saat kota Köln rata akibat pemboman Perang Dunia II. Tidak hanya menjadi magnet para turis, UNESCO pun mengukuhkan Kölner Dom sebagai salah satu warisan dunia.Koln-4

Mahakarya gotik ini berdiri tepat di jantung kota Köln dan termasuk bangunan tertinggi ke dua di Köln setelah menara telekomunikasi dan merupakan katedral tertinggi ketiga di dunia. Butuh 6 abad untuk menyelesaikan bangunan gigantik ini, mulai dibangun pada tahun 1248 dan selesai pada tahun 1880. Pembangunan katedral Katolik ini awalnya bertujuan sebagai tempat peristirahatan relik Dreikönigsschrein atau Shrine of Three Holy King. Sarkofagus berbalut emas tersebut berisikan tulang belulang Magi (Three Holy King), yang dalam tradisi umat Kristiani dikenal adanya tiga orang asing yang mendatangi Yesus setelah kelahirannya. Mereka menghadiahi Yesus emas, kemenyan, dan pohon ara, kemudian ketiga orang tersebut lebih dikenal dengan sebutan Magi.

Koln-3Kölner Dom tidak hanya menyimpan pesona dalam nilai historisnya, tapi fisik bangunannya pun memesona jutaan mata turis. Layaknya ciri khas bangunan gotik, katedral ini pun berbentuk tinggi mengerucut dengan puncak yang runcing. Tinggi menara mencapai 157 meter, dari platform menara pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Köln beserta sungai Rheinnya. Namun untuk menikmati pemandangan cantik tersebut, pengunjung harus menaiki sebanyak 509 anak tangga. Di dalam Katedral terdapat Treasury Chamber yang meliputi tempat Dreikönigsschrein, Gero Cross yaitu salib tertua yang dibuat dari kayu oak pada tahun 976, dan Milan Madonna. Milan Madonna berupa pahatan kayu dari abad ke – 13.

Tidak dipungut biaya untuk memasuki aula katedral raksasa ini, namun jika ingin memasuki Treasury Chamber dipungut biaya sebesar € 5 dan naik ke atas menara harus membayar €2,50. Pengelola menyediakan tour guide untuk berkeliling gereja seharga €3. Tur berlangsung selama 45 menit dan menggunakan bahasa Inggris. Gereja dibuka mulai pukul 6.00 – 19.30 setiap hari, kecuali ketika menyelenggarakan pelayanan gereja ditutup untuk wisata. Treasury Chamber buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 18.00 dan menara dibuka mulai pukul 9.00 – 18.00. Untuk mencapai Kölner Dom Anda dapat naik kereta atau metro dan turun di Dom/Hauptbahnhof. Katedral Cologne ini terletak tepat disebelah statsiun pusat Köln. Selama berlibur di Köln Anda dapat menginap di Astor und Aparthotel, Gunnewig Hotel und Stadtpalais, Hotel Im Wasserturm, atau Hostel am Rheinauhafen. Dari Cologne Anda dapat mampir ke Euro Park, Asamkirche, dan Kastil Neuschwanstein.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 

Incoming search terms:

  • katedral koln
  • sejarah cologne cathedral
  • katedral cologne
  • kolner dom
  • sejarah kolner dom in koln
  • letak kolner dom
  • cologne cathedral adalah
  • katedral jerman
  • cologne katedral
  • sejarah katedral koln

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,