www.missyllany.blogspot.com

www.missyllany.blogspot.com

Hubungan biara dengan lingkungan sekitarnya tak selalu seputar urusan spiritual, tetapi juga budaya, dan ekonomi. Itu pula yang diterapkan Biara Andechs di Bavaria. Biarawan-biarawan di sana sudah sejak lama menjalankan bisnis besar turun temurun, yaitu brewery atau pabrik bir.

www.turfunderground.com

www.turfunderground.com

Kloster Andechs berdiri di sebuah bukit yang disebut Heiliger Berg atau Gunung Suci. Bukit ini masuk ke dalam wilayah administratif Andechs dari distrik Starnberg, negara bagian Bayern, Jerman. Siapapun yang mengunjungi biara Benediktus ini akan setuju bahwa “kastil” mereka berdiri di sebuah bukit yang strategis. Ditemani pemandangan dua danau terindah Bavaria, yaitu Amersee dan Starnberger See, ditambah dengan barisan gunung Alpen di arah selatan menjadi nilai plus pariwisata Kloster Andechs.

Biara di puncak Heiliger Berg itu menyimpan ranting dari mahkota Yesus Kristus dan salib Charlemagne, sang pemersatu Eropa. Para peziarah kerap berdatangan untuk melihat dua benda pusaka tersebut. Setelahnya mereka akan beristirahat di Bier Garten biara dan menikmati satu gelas Maβ bir Andechs. Bir tersebut diproduksi sendiri oleh para biarawan dan termasuk salah satu yang terbaik di Jerman.

Sejarah mencatat bahwa biara berperan besar menjadikan bir minuman favorit. Sejak berabad-abad lalu biarawan Bavaria meracik minuman beralkohol tersebut dari bahan-bahan alami dengan proses yang steril, sehingga tercipta bir berkualitas. Kloster Andechs sendiri sudah membuat minuman kebangsaan rakyat Bayern itu selama 500 tahun. Hasil dari penjualan bir tersebut mereka gunakan untuk mendanai kegiatan pastor, budaya, dan sosial. Biara menawarkan aktivitas mencicipi bir atau beer tasting di daam pabrik, bagi peziarah maupun wisatawan yang datang

www.bitesnbrews.com

www.bitesnbrews.com

bersama kelompoknya. Tetapi apabila datang sendiri, Anda dapat menikmati bir racikan biarawan tersebut di Bier Garten ditemani pretzel raksasa atau beragam sajian khas Bayern. Andechs menghasilkan 7 jenis bir, namun harus hati-hati karena minuman tersebut mengandung alkohol 5 hingga 7 persen.

Panduan wisata pabrik bir Biara Andechs tersedia dalam bahasa Inggris, Perancis, dan Italia. Namun pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon +49 8152 376 253. Tempat tinggal biarawan ini beropersi setiap hari, mulai pukul 10.00 – 22.00.

Untuk mencapai tempat ini wisatawan bisa menggunakan kereta S8 dari Munich menuju Herrsching. Dari sana dapat dilanjutkan dengan hiking menuju Berg Strasse,  tetapi bisa juga dengan naik bus no. 951 atau 956.

Selama berwisata Anda dapat menginap di Der Obere Wirt zum Queri Hotel, Hotel zur Post Garni, atau Am Sendlingen Tor Hotel. Destinasi lain yang tak kalah menarik adalah Tebing Loreley, Hofbräuhaus, dan berselancar di Eisbach.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bir buatan biarawan
  • beer terbaik jerman
  • minuman bir dari jerman
  • minuman alkohol buatan biarawan
  • cara merakit klostor
  • budaya turun temurun beer di german
  • bir terbaik buatan para biarawan
  • bir buatan biara
  • biarawan blogspot
  • biara ϑϊ eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,