Dalmannkai 2

Pada tahun 2003 Hamburg mulai mempersiapkan pembangunan kota barunya. Kawasan baru di Hamburg ini disebut sebagai proyek pembangunan paling ambisius dan terbesar di Eropa. Meski proyek tersebut diprediksikan baru akan selesai sepenuhnya tahun 2025, tapi kini sudah mulai menarik minat wisatawan yang penasaran melihat wajah baru si kota pelabuhan.

Di tepi sungai Elbe sebuah pelabuhan tua seluas 157 hektar sedang direkontruksi menjadi kota futuristik bernama Hafencity. Hafencity yang berarti kota pelabuhan memadukan tradisi dengan modernitas. Kota kecil di tengah kota OLYMPUS DIGITAL CAMERAHamburg ini diproyeksikan mampu menampung 12.000 orang dan akan dibangun komplek perkantoran untuk 40.000 orang pekerja. Gudang-gudang tua digantikan oleh bangunan yang lebih modern. Pembangunan kota baru ini meliputi komplek perkantoran, perumahan, pusat pendidikan, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, dan tidak lupa tersedia ruang terbuka publik seluas 26 hektar. Ruang terbuka publik itu termasuk taman dan zona pedestrian yang sengaja didesain dipinggir perairan sepanjang 10,5 km. Beberapa tahun terakhir, meskipun belum sepenuhnya rampung, Hafencity mulai ramai dikunjungi baik oleh warga Hamburg maupun wisatawan dari luar. Beberapa kapal pesiar besar malah kerap merapat langsung di Hafencity. Sebanyak 1.500 orang sudah menjadi penduduk Hafencity dan 6.000 orang bekerja di sana. Di kota ini kita dapat melihat arsitektur bangunan yang unik, bersantai di café-café atau restoran tepi sungai, dan menghirup udara segar sambil menyusuri area pedestrian. Terdapat tur gratis berbahasa Inggris untuk keliling Hafencity setiap hari Sabtu. Tur tersebut berangkat dari Hafencity Info center di Kasselhaus.

Untuk mencapai Hafencity dapat naik U-Bahn (subway) U1 menuju Stasiun Messberg, U3 menuju Stasiun Baumwall, dan U4 menuju Stasiun Überseequartier. Selain itu juga dapat naik Metrobus 6 atau City Bus Line 111. Selama di Hamburg Anda dapat menginap di Intercityhotel Hamburg Hauptbahnhof, Hotel Garni Nord, atau Zleep Haburg City Hotel. Tempat lain yang juga menarik untuk dikunjungi diantaranya Reeperbahn, Museum Maritim, Museum Fotografi, dan kota Baden-Baden.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 Desember 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • saran digantikan bangunan perumahan pembelanjaan atau perkantoran

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,